5 Tips Ampuh Agar Tidak Tergigit Nyamuk Aedes Aegypti di Rumah, Pastikan Anda dan Keluarga Aman!

5 Tips Ampuh Agar Tidak Tergigit Nyamuk Aedes Aegypti di Rumah, Pastikan Anda dan Keluarga Aman!

Terdapat 5 tips agar tidak terkena gigitan nyamuk aedes aegypti, yaitu menumpuk barang, rumah selalu bersih, berpakaian tertutup, fogging dan 3m plus.-alodokter.com-radarkuningan.com

Berpakaian tertutup ketika sedang berada di area outdoor menjadi salah satu cara dalam mencegah gigitan nyamun demam berdarah ini.

Ketika anda beraktivitas pada tempat-tempat tertentu maka gunakanlah lengan panjang dan pakaian tertutup lainnya, agar gigitan nyamuk tidak sampai membuat demam.

Biasanya nyamuk menyukai tempat kumuh, dingin, gelap dan tidak terjaga kebersihannya, sehingga pastikan jika anda sedang berada di tempat tersebut maka gunakan pakaian yang tertutup dan cerah.

BACA JUGA:Buronan Kasus Vina Cirebon Bukan Anak Polisi, Kabid Humas Polda Jabar: Pencarian Masih Dilakukan

4. Fogging

Fogging atau pengasapan ini biasa dilekukan ketika peredaran demam berdarah pada tempat tertentu semakin merajalela karena perintah dari dinas kesehatan setempat.

Hal ini menjadi cara mencegah gigitan nyamuk, sehingga keluarga akan terlindungi dari penyebab penyakit demam berdarah dengue atau DBD.

5. Terapkan 3M Plus

Terdapat program yang telah disosialisasikan yaitu 3M Plus, merupakan salah saru langkah-langkah dalam menghindari gigitan nyamuk aedes aegypti.

Dalam artiannya 3M Plus yaitu: yang pertama,  Menguras: Kosongkan wadah penampungan air di lingkungan, seperti bak mandi, minimal seminggu sekali.

Kedua, Menutup yang artinya tutuplah rapat wadah penampungan air agar tidak ada jentik-jentik yang masuk dan berkembangbiak, seperti tangki air, drum, dan tempayan.

BACA JUGA:Cerita Karti, Warga Pertama yang Naik Haji dari Desa Cilimusari Kuningan, Berawal dari Uang Rp 1,2 Juta

Ketiga, Memanfaatkan Ulang maksudnya adalah mengubah barang bekas yang dapat menampung air tidak terpakai menjadi barang bermanfaat, seperti ban bekas, botol plastik, dan kaleng bekas, sehingga menciptakan barang yang bermanfaat.

Dan kata Plus memiliki arti M yang masih berkelanjutan sehingga akan menjadi cara agar keluarga di rumah tidak akan terkena gigitan nyamuk aedes aegypti, seperti berikut ini:

Membersihkan: Bersihkan talang air, kolam ikan, dan tempat penampungan air lainnya secara rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: