Nasib Apes Borneo FC, Puncaki Klasemen Justru Tampil Melempem di Championship Series

Nasib Apes Borneo FC, Puncaki Klasemen Justru Tampil Melempem di Championship Series

Borneo FC Juara Reguler Series BRI Liga 1 2023/2024-Ist/@borneofc.id-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Borneo FC yang tampil superior di BRI Liga 1 2023/2024, harus menelan pil pahit di Championship Series.

Berada di puncak klasemen sepanjang musim, tim asal Kalimantan Timur tersebut justru tampil melempem saat fase penentuan gelar juara ini.

Borneo FC yang tampil apik sepanjang musim dengan berhasil meraih 21 kemenangan dari 34 pertandingan di reguler series, harus mengakhiri BRI Liga 1 musim dengan anti klimaks.

Tim asuhan Peter Huistra gagal melaju ke partai final Championship Series setelah takluk dari Madura United dengan agregat 4-2.

BACA JUGA:Catat! Jadwal Final Championship Series Liga 1 Persib Bandung vs Madura United, Siapa Jadi Juara?

BACA JUGA:Kucing Tergolong Hewan Cerdas, Inilah 3 Ungkapan Peneliti Kucing Sebanding Manusia Usia 2 Tahun Kecerdasanya!

Kegagalan sang juara reguler series melaju ke final ini tentu menjadi kekecewaan tersendiri bagi skuad dan pendukung Borneo FC.

Pasalnya, sebagaimana ketentuan di awal musim, juara BRI Liga 1 2023/2024 akan ditentukan melalui babak Championship Series yang mempertemukan empat tim teratas di akhir klasemen.

Borneo FC yang tersingkir di semifinal tentu harus memupus mimpi untuk memperebutkan gelar juara dan peluang tampil di turnamen antar klub Asia.

Dengan hasil ini, Pesut Etam gagal bersaing ketat dengan Persib Bandung untuk meraih gelar juara setelah lebih dulu dipastikan lolos ke partai final.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Obrolan Erick Thohir - Presiden FIFA Soal Wasit Francois Letexier di Playoff Olimpiade: Saya Rasa..

BACA JUGA:FIFA Gelar Rapat Darurat terkait Sanksi Israel, Gianni Infantino: Sepak Bola Tidak Boleh Jadi Sandera Politik

Meskipun Borneo FC harus mengubur peluang juara musim ini, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan masih bisa memperebutkan peringkat ketiga di series ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: