Gagal Lolos ke Final Championship Series Liga 1, Borneo FC Jadi Bulan-Bulanan, Netizen Singgung Karma

Gagal Lolos ke Final Championship Series Liga 1, Borneo FC Jadi Bulan-Bulanan, Netizen Singgung Karma

Borneo FC Gagal Lolos ke Final Championship Series Liga 1-Ist/@borneofc.id-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Nasib apes dirasakan Borneo FC setelah gagal lolos ke final Championship Series Liga 1 2023/2024.

Tampil apik hingga puncak klasemen sepanjang musim, tidak membuat perjalanan Borneo FC mulus di Championship Series.

Kekalahan 2-3 dari Madura United dalam leg kedua yang berlangsung di Stadion Batakan pada Minggu 19 Mei 2024 mengubur peluang Borneo FC untuk meraih gelar juara Liga 1 musim ini.

Tampil apik di awal musim hingga mengumpulkan 21 kali kemenangan dari total 34 pertandingan membuat Borneo FC kukuh di puncak klasemen hingga seri reguler selesai.

BACA JUGA: Nasib Apes Borneo FC, Puncaki Klasemen Justru Tampil Melempem di Championship Series

BACA JUGA: Katat! Jadwal Final Championship Series Liga 1 Persib Bandung vs Madura United, Siapa Jadi Juara?

Dengan hasil tersebut, Borneo FC dipastikan tergabung sebagai kandidat kuat tim empat besar yang bisa melaju ke Championship Series atau playoff perebutan gelar juara.

Sayangnya, performa tim berjuluk Pesut Etam justru tampil melelempem di Championship Series.

Dua pertandingan leg semifinal Championship Series, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan tak berkuasa meladeni kekuatan Madura United yang menduduki peringkat empat klasemen akhir seri reguler.

Pada leg pertama, Borneo FC Samarinda harus mengakui kekalahan tipis dari lawannya. Hal serupa juga terjadi saat Pesut Etam menjamu tim berjuluk Laskar Sape Kerap, lagi-lagi takluk Borneo FC dari Madura United dengan skor akhir 2-3.

BACA JUGA: TERUNGKAP! Obrolan Erick Thohir - Presiden FIFA Soal Wasit Francois Letexier di Playoff Olimpiade: Saya Rasa..

BACA JUGA: FIFA Gelar Rapat Darurat terkait Sanksi Israel, Gianni Infantino: Sepak Bola Tidak Boleh Jadi Sandera Politik

Dengan dua hasil pertandingan tersebut, Madura United dipastikan bersaing ketat dengan Persib Bandung dalam memperebutkan gelar juara setelah menang agregat 4-2 atas Borneo FC.

Kegagalan Borneo FC lolos ke final Championship Series tidak hanya menuai respon dari pendukung setia mereka yang merasa kecewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: