Tikus Pusing Karena Baunya, Ini Dia 5 Cara Praktis Usir Tikus Menggunakan Cuka di Rumah

Tikus Pusing Karena Baunya, Ini Dia 5 Cara Praktis Usir Tikus Menggunakan Cuka di Rumah

cara praktis mengusir tikus menggunakan cuka di rumah-pixabay-radarkuningan.com

Buat campuran cuka dan air dengan perbandingan 1:2 dan gunakan untuk mengepel lantai rumah Anda. Selain membersihkan, bau cuka yang tersisa akan membuat tikus enggan masuk ke rumah.

Ini adalah metode yang efektif untuk mencegah tikus berkeliaran di area yang lebih luas di rumah Anda​ 

3.Bola Kapas Cuka

Celupkan bola kapas ke dalam cuka putih dan letakkan di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Pastikan untuk mengganti bola kapas tersebut secara berkala agar aromanya tetap kuat.

Metode ini sederhana namun efektif karena tikus sangat sensitif terhadap bau yang menyengat​.

BACA JUGA:3 Daftar iPhone Bekas yang Masih Layak Dibeli dan Digunakan Hingga Tahun 2028!

4.Campuran Cuka dan Minyak Esensial

Campurkan cuka putih dengan beberapa tetes minyak esensial seperti peppermint, lavender, atau eucalyptus. Minyak esensial ini diketahui tidak disukai oleh tikus.

Semprotkan campuran ini di area-area yang sering dilalui tikus untuk meningkatkan efektivitasnya. Kombinasi aroma cuka dan minyak esensial akan menciptakan penghalang bau yang lebih kuat​.

BACA JUGA:Baunya Wangi tapi Tidak Disukai Hama, Ini 4 Cara Membasmi Tikus Menggunakan Daun Pandan

5.Ampas Teh Celup dan Cuka

Rendam ampas teh celup ke dalam cuka putih selama beberapa jam. Setelah itu, letakkan ampas teh celup tersebut di tempat-tempat yang sering dilalui tikus.

Bau kombinasi dari teh dan cuka akan membuat tikus merasa tidak nyaman dan pergi. Metode ini juga ramah lingkungan karena menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di rumah​.

Itu dia informasi mengenai cara praktis usir tikus menggunakan cuka di rumah, semoga informasi ini dapat membantu menambah wawasan dan pengetahuan kepada para pembaca.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: