Tanggal 1 Juni Selain Harlah Pancasila, Memperingati Hari Apa Saja, Yuk Cek Disini Sekarang Juga

Tanggal 1 Juni Selain Harlah Pancasila, Memperingati Hari Apa Saja, Yuk Cek Disini Sekarang Juga

Kalender Bulan Juni-Pinterest - Tangkapan Layar -radarkuningan.com

3. Hari Kesadaran Terumbu Karang

Dilansir dari laman National Today, 1 Juni juga diperingati sebagai Hari Kesadaran Terumbu Karang Sedunia. Tujuan peringatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran di berbagai komunitas dan masyarakat tentang sistem biologis dari terumbu karang di lautan.

Hari Kesadaran Terumbu Karang Sedunia ini juga merupakan ajang untuk menyatukan orang-orang dengan latarbelakang berbeda-beda seperti aktivis pecinta lingkungan, aktivis sosial, hingga masyarakat. Untuk bersatu dalam menjaga serta melestarikan tumbuh kembangnya terumbu karang yang penting untuk ekosistem laut.

Karena Hari Kesadaran Terumbu Karang Sedunia dapat menjadi reminder/pengingat bagi semua orang bahwa Terumbu Karang itu harus dilestarikan dan keberadaannya merupakan yang penting sekali buat seluruh ikan dan spesies mikroplankton di lautan.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mengusir Kucing Liar yang Buang Kotorannya Sembarangan? Berikut 5 Cara Mengusir Kucing Liar

Demikian ulasan artikel berikut ini mengenai tanggal 1 Juni yang memperingati banyak hari selain Harlah Pancasila, seperti Hari Orang Tua Sedunia berdasarkan PBB dan Hari Kesadaran Terumbu Karang Sedunia, sekian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: