Bawa Venezia Promosi ke Serie A, Harga Pasar Jay Idzes Melonjak Drastis

Bawa Venezia Promosi ke Serie A, Harga Pasar Jay Idzes Melonjak Drastis

Harga pasar Jay Idzes melonjak drastis usai bawa Venezia promosi ke Serie A-Ist/@jayidzes-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Bek keturunan yang kini membela Timnas Indonesia, Jay Idzes baru saja membawa klub yang dibelanya, Venezia FC promosi ke Serie A.

Hal itu dipastikan usai berhasil meraih kemenangan tipis atas Cremonese pada leg kedua final Playoff Serie B yang berlangsung di Stadion Pier Luigi Penzo, Senin 3 Juni 2024 waktu setempat.

Tak hanya sukses membawa tim naik kasta hingga mencatatkan diri sebagai pemain Timnas Indonesia pertama yang akan berlaga di Serie A, Jay Idzes juga seperti ketiban banyak berkah. 

Pasalnya, pemain yang baru saja berulang tahun pada 2 Juni 2024 kemarin tersebut harga pasarnya pun turut melonjak drastis.

BACA JUGA:Tak Hanya Venezia, Klub Satu Ini Juga Sempat Naik Kasta Berkat Digendong Jay Idzes

BACA JUGA:Momen Jay Idzes Pamer Bendera Indonesia Usai Bawa Venezia Lolos ke Serie A

Berdasarkan laporan Transfermarket seperti dilansir radarkuningan.com pada Senin 3 Juni 2024, harga pasar atau market value pemain bernama lengkap Jay Noah Idzes itu berkisar senilai Rp43,45 miliar.

Angka tersebut naik drastis paling tidak dibandingkan pada saat 25 Maret 2024 lalu. Ketika itu harga pasar pemain keturunan Indonesia-Belanda itu masih berkisar Rp24,33 miliar. 

Dalam kurun waktu tersebut, dapat dikatakan harga pasar Bang Jayadi, sapaan akrab Jay Idzes naik hingga Rp19,12 miliar.

Adapun saat pertama kali Jay Idzes diboyong dari Go Ahead Eagles ke Venezia, market value pemain dengan tinggi badan 1,90 meter senilai Rp13,04 miliar. Itu artinya hanya butuh 3 bulan MV bek tengah Venezia tersebut naik hingga dua kali lipat.

BACA JUGA:Pesan Menyentuh Rachmat Irianto Usai Lampaui Capaian Prestasi Bejo Sugiantoro, Begini Katanya!

BACA JUGA:Bawa Persib Juara, Bobotoh Cantik dari Kuningan Ini Minta Rachmat Irianto Jangan Cepat Puas

Dengan meningkatnya market value Jay Idzes, hal ini juga tentu mendorong nilai rata-rata harga pasar pemain Timnas Indonesia juga akan meningkat.

Meski begitu, MV tertinggi pemain Timnas Indonesia masih milik Thom Haye dengan laporan update terakhir Transfermarket senilai Rp52,14 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: