Mengenal 4 Jenis Kucing Liar di Hutan Nomor 1 Menjadi Kucing Terpopuler di Dunia!

Mengenal 4 Jenis Kucing Liar di Hutan Nomor 1 Menjadi Kucing Terpopuler di Dunia!

Canadian Lynx (Lynx canadensis)-Radarkuningan.com-Wikipedia - tangkapan layar

Macan dahan adalah jenis kucing liar bertubuh sedang yang aktif berburu pada malam hari (nokturnal). Sebaran macan dahan berada di wilayah Asia Tenggara meliputi pegunungan dan dataran rendah Indocina, Republik Rakyat Tiongkok, India, serta Semenanjung Melayu.

Macan dahan memiliki bulu yang didominasi warna kelabu kecokelatan dengan pola awan dan tutul hitam pada tubuhnya. Ekor mereka terlihat panjang dengan bintik dan garis hita

BACA JUGA:Ternyata Kucing Itu Lebih Pintar Dua Kali Lipat Daripada Anjing! Begini Kata Peneliti

4.Kucing Emas Asia (Catopuma temminckii)

Kucing emas asia adalah jenis kucing liar yang hidup di hutan Asia Tenggara dan Asia Selatan. Mereka memiliki bulu dengan warna dasar kuning keemasan dengan bintik-bintik hitam atau cokelat pada tubuhnya.

Kucing emas asia merupakan hewan yang cukup jarang ditemukan karena mereka sangat pemalu dan menyukai tempat yang sepi. Mereka juga lebih aktif pada malam hari. Kucing emas Asia biasanya memangsa hewan-hewan kecil seperti tikus, tupai, burung, dan kadal.

BACA JUGA:Surga untuk Catlovers, 5 Urutan Negara dengan Populasi Kucing Liar Terbanyak di Tahun 2024

Jadi ini itu dia beberapa jenis kucing liar yang ada di hutan. Meskipun mereka tampak imut dan menggemaskan, tidak boleh sembarangan untuk mendekati atau memelihara mereka karena mereka bukanlah kucing domestik yang jinak dan manja.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com