Kinerja Pj Bupati Dievaluasi Kemendagri, Tim Evaluator Ingatkan Pemkab Kuningan Permudah Perizinan Investasi

Kinerja Pj Bupati Dievaluasi Kemendagri, Tim Evaluator Ingatkan Pemkab Kuningan Permudah Perizinan Investasi

Pj Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat bersama pejabat Pemkab Kuningan usai mengikuti evaluasi kinerja kinerja triwulan II di Kemendagri, Selasa 4 Juni 2024.--

JAKARTA, RADARKUNINGAN.COM – Tak terasa, enam bulan sudah Raden Iip Hidajat menjadi Penjabat (Pj) Bupati Kuningan.

Selama kurun waktu enam bulan, Raden Iip berusaha menjalankan berbagai program pembangunan.

Seperti program Kuningan Ca'ang, rehabilitasi infrastruktur jalan, stunting, kesehatan, pengangguran, kemiskinan dan program lainnya yang sudah direncanakan pemerintah daerah.

Dan untuk kedua kalinya selama menjabat sebagai Pj Bupati, Raden Iip Hidajat harus mengikuti evaluasi kinerja penjabat daerah. 

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Nongkrong di Kuningan yang Estetik: Menikmati Kopi dan Pemandangan Alam di La Park Coffee

Evaluasi kinerja triwulan. II Pj Bupati Kuningan ini digelar oleh Inspektorat Jenderal Kemendagri di lantai 8, Jakarta, Selasa 4 Juni 2024. 

Sejumlah pejabat Eselon II dan III Pemkab Kuningan ikut mendampingi Pj Bupati, Raden Iip Hidajat.

Antara lain Kepala BPKAD, H A Taufik Rohman, Kepala Inspektorat, H Deniawan, dan Kepala Dinas Sosial, H Toto Toharuddin, Kepala Bappenda Guruh Iriawan Zulkarnaen, dan Asda Pemerintah, Toni Kusumanto.

Kemudian Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, H Dudi Pahrudin, serta Kepala DPMPTSP Asep Budi Setiawan. Tak ketinggalan para Kepala Bagian di lingkungan Setda Kuningan. Seperti Kabag Umum, serta Kabag Tapem.

BACA JUGA:Berikut 3 Tanaman Hias Menurut dr. Zaidul Akbar Bisa Jadikan Dekorasi dan Memiliki Manfaat Kesehatan

Tim evaluator sendiri mengaku puas atas kinerja Penjabat Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat atas upaya menjaga inflasi daerah selama kurun waktu semester awal tahun 2024.

Hal tersebut diungkapkan panelis yang terdiri dari Jenderal dan para inspektur pembantu pada pelaksanaan evaluasi kinerja Penjabat daerah triwulan II.

Terdapat 111 indikator penilaian dan 10 indikator prioritas yang menjadi bahan penilaian Pj Bupati Kuningan pada evaluasi ke II.

Atau pasca Iip Hidajat mendapat mandat dari Kemendagri untuk menjabat sebagai Bupati Kuningan setelah bulan ke 6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: