Kinerja Pj Bupati Dievaluasi Kemendagri, Tim Evaluator Ingatkan Pemkab Kuningan Permudah Perizinan Investasi

Kinerja Pj Bupati Dievaluasi Kemendagri, Tim Evaluator Ingatkan Pemkab Kuningan Permudah Perizinan Investasi

Pj Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat bersama pejabat Pemkab Kuningan usai mengikuti evaluasi kinerja kinerja triwulan II di Kemendagri, Selasa 4 Juni 2024.--

"Kami telah lakukan berbagai upaya seperti pengurangan beban pengeluaran KPM dengan memberikan bansos, meningkatkan pendapatan mereka dengan pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan perlindungan sosial. Hal ini menjadi perhatian kami dengan terus berfokus menurunkan angka kemiskinan ekstrem," terang IIip.

Sedangkan tim evaluator menyampaikan beberapa catatan yang perlu ditindaklanjuti Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan.

Antara lain pelayanan publik dan perizinan harus dimudahkan dan tidak membuat susah investor masuk. Sebab melalui investor inilah problem kemiskinan dan pengangguran dapat tertangani.

Selain itu, tim evaluator berharap pasca triwulan III nanti output yang dihasilkan atas upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan dapat terlihat.

BACA JUGA:Bikin Kucing Liar Takut dan Lari Terbirit-birit, Inilah 5 Mengusir Kucing Liar Tanpa Membuat Cidera! Ternyata?

“Data dan informasi yang ditampilkan sudah bagus, begitupun dengan upaya yang telah dan akan dijalankan. Semoga pada triwulan selanjutnya outcome yang dihasilkan dapat terlihat” papar salah satu tim evaluator yang merupakan Inspektur pembantu Kemendagri.

Selain mengapresiasi inflasi daerah terjaga, tim evaluator juga mengapresiasi capaian lain seperti penanggulangan pengangguran dan menjaga stabilitas politik pada pemilu dan menjelang Pilkada. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: