Wajib Punya di Kamar Tidur! Ini 7 Macam Tanaman Hias yang Bisa Bikin Tidur Nyenyak dan Bebas Insomnia

Wajib Punya di Kamar Tidur! Ini 7 Macam Tanaman Hias yang Bisa Bikin Tidur Nyenyak dan Bebas Insomnia

7 Tanaman Hias yang Wajib Dimiliki di Kamar Tidur -Pinhome-Radarkuningan.com

3. kacapiring

Gardenia merupakan tanaman yang berasal dari China dan Jepang yang terbukti bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur. Menurut penelitian, senyawa kimia di dalamnya dapat memberikan efek relaksasi. 

Kamu bisa meletakan gardenia di jendela kamar agar terkena sinar matahari. Jika kamar tidur terlalu gelap, maka kamu perlu menyiram Gardenia secara teratur.

BACA JUGA: 5 Tanaman Hias ini Bisa Membuat Kamar Tidur Kamu Terlihat Estetika dan Juga Sehat, Apa Saja? Yuk Simak!

4.Janda Bolong

Janda bolong merupakan tanaman hias yang populer karena memiliki bentuk daun yang unik. Selain memberikan sentuhan estetika, tanaman janda bolong juga dapat membantu meningkatkan kualitas udara di dalam kamar.

Daun janda bolong dapat menangkap debu dan polutan udara. Bahkan tanaman ini bisa mengeluarkan oksigen yang diperlukan untuk pernapasan yang lebih baik di malam hari.

5.Lavender

Tanaman lain yang wajib kamu miliki diantaranya kamar tidur yaitu lavender. Tanaman hias ini sudah sangat populer, bahkan dikenal sebagai tanaman pengusir nyamuk.

Tanaman lavender memiliki aroma harum yang khas sehingga bisa menjadi pengharum ruangan alami. Selain itu, tanaman lavender di kamar tidur juga bisa mengatasi insomnia dan meningkatkan kualitas tidur.

BACA JUGA: Bos Persib Teddy Tjahjono Beri Sinyal Mundur Usai Maung Bandung Juara Liga 1 2023-2024, Apa Alasannya?

6. Sirih gading

Sirih gading dikenal sebagai tanaman hias tahan banting, sehingga bisa tumbuh baik di dalam ruangan termasuk di kamar tidur. 

Tanaman sirih gading penghasil oksigen di malam hari. Memiliki kemampuan memberikan pasokan oksigen yang banyak. Sehingga memberi efek segar dan nyaman.

7. Bunga Lily Damai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: