Tikus Bisa Diusir Dengan 5 Tanaman Hias! Nomor 1 Bikin Rumah Tampak Angun, Pemilik Aroma Terapi!

Tikus Bisa Diusir Dengan 5 Tanaman Hias! Nomor 1 Bikin Rumah Tampak Angun, Pemilik Aroma Terapi!

Tanaman hias yang memiliki aroma terapi, visual yang indah sehingga bisa jadi dekorasi rumah sekaligus pembasmi tikus.-lifestyle.kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Bingung basmi tikus di rumah? Berikus ini beberapa cara membasmi tikus dengan cara mudah dan membuat tampilan rumah lebih estetik.

Pasalnya tanaman hias ini memiliki aroma terapi yang bisa menenagkan tubuh orang disekitarnya, mengutip Platthillnurserya bahwa saraf penciuman amigdala akan lebih tenang.

Selain itu, tikus tidak menyukai aroma menyengat pada tanaman hias berikut ini, karena memiliki indra penciuman yang tajam dan biasanya digunakan dalam mencari mangsa.

Melansir pada laman resmi Kementrian Kesehatan menyatakan bahwa tikus tergolong hewan kosmopolitan, menandakan bahwa bisa hidup dimana-mana.

BACA JUGA:Rupanya Tidak Banyak Orang Tahu! Inilah 6 Jenis Tanaman Hias Yang Dapat Menyerap Polusi di Rumah

Baik di dalam rumah, hutan ataupun di dalam air sekalipun, sehingga jika telah menyerang di rumah akan sangat sulit mengusirnya, terlebih tikus jago mengumpat.

Untuk ini disarankan anda menanam tanaman hias berikut ini di rumah, bukan saja memberikan tampilan yang indah dan estetik alami, namun bisa menjadi pembasmi tikus.

5 Tanaman Hias Pembasmi Tikus di Rumah, Ketahui Yu!

Tikus besar kemungkinan akan bersarang di rumah terlebih jika rumah tidak suka dibersihkan dan terdapat barang menumpuk yang menjadi pengundang tikus bersarang.

Untuk mengehindari tikus bersarang di dalam rumah maka anda bisa gunakan tanaman hias berikut ini sebagai hiasan rumah, yaitu:

BACA JUGA:Gak Disangka-Sangka Rupanya Ada 5 Jenis Tanaman Hias yang Dapat Menetralkan Racun di Udara, Apa Saja?

1. Lavender

Tanaman hias lavender ini biasanya diletakan pada area outdoor karena tanaman ini membutuhkan cahaya matahari langsung yang membuat pertumbuhanya semakin pesat.

Selain itu, tanaman hias lavender juga kerap kali dijadikan dekorasi indoor dengan catatan dekat pada fentilasi ataupun jendela sehingga fotosintesisnya tidak terlewatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: