Agar Tikut Tidak Beranak-pinak, Berikut: 5 Cara Mudah Mengetahi Keberadaan Tikus, Bikin Tikus Mudah Ditangkap!

Agar Tikut Tidak Beranak-pinak, Berikut: 5 Cara Mudah Mengetahi Keberadaan Tikus, Bikin Tikus Mudah Ditangkap!

Cara mengetahui keberadaan sarang tikus dengan mudah agar tidak beranak-pinak, ketahui yu.-bola.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus termasuk kedalam hewan pengerat dan menjadi hama bagi lingkungannya, hal tersebut karena Tikus suka merusak barang disekitarnya.

Apalagi jika tikus tergolong hewan ‘kosmopolitan’ mengartikan bahwa tikus bisa hidup dimana saja, menurut Kementrian Kesahatan. Tikus juga bisa hidup di rumah, hutan dan dalam air.

Dari situlah yang menjadikan hewan pengerat ini bisa bersarang di rumah, namun sayangnya banyak orang tidak menyadari keberadaan tikus di rumah.

Sehingga menjadikan tikus ini cepat berkembang biak. Oleh karena itu, pastikan anda mengetahui tanda-tanda keberadaan tikus di rumah, berikut ini diantaranya:

BACA JUGA:Lakukan 5 Hal Ini Jika Rumah Tidak Ingin Didatangi Kucing Liar! Cara Mengusir Kucing Tanpa Membuatnya Tersakit

Tanda Keberadaan Tikus

1. Bau Busuk

Jika anda menemukan bau busuk maka besar kemungkinan terdapat tikus yang bersarang didekat lingkungan tersebut, sehingga pastikan anda segera mengetahui asalnya dari mana.

Bau busuk ketika keberadaan tikus akan tercium dari kotorannya, jejak tikus atau tubuh tikus sendiri. Dengan begitulah, tikus dikenal dengan kehidupannya yang kotor.

Perlu anda ketahui juga bahwa tikus yang berada dilingkungan anda maka akan menyebarkan penyakit bagi orang sekitarnya, pasalnya tikus ini membawa kuman dan bakteri.

2. Jalur Tikus

Tikus akan meninggalkan jejak yang membuatnya cepat tertangkap, jika anda amati lebih mendalam bahwa tikus lebih aktif di malam hari sehingga mereka pun berkeliaran dimalamnya.

BACA JUGA:Bingung Mengetahui Tanda Keberadaan Tikus di Rumah? Ketahui 5 Tanda-tanda Tikus Bersarang Yu!

Dengan begitulah, jika anda ingin menankap keberadaan tikus maka pastikan untuk begadang, dan pasalnya jalur tikus ini sangat mudah hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: