Agar Tikut Tidak Beranak-pinak, Berikut: 5 Cara Mudah Mengetahi Keberadaan Tikus, Bikin Tikus Mudah Ditangkap!

Agar Tikut Tidak Beranak-pinak, Berikut: 5 Cara Mudah Mengetahi Keberadaan Tikus, Bikin Tikus Mudah Ditangkap!

Cara mengetahui keberadaan sarang tikus dengan mudah agar tidak beranak-pinak, ketahui yu.-bola.com-radarkuningan.com

Serta anda juga membuatuhkan pencahayaan lebih dalam mengetahui jalur tikus agar mudah terlihat dan diikuti hingga kepada sarangnya.

2. Suara Decitan

Tikus memiliki suara decitan, lebih sering terdengar ketika malam hari sehingga menjadikan tikus diketahui keberadannya jika anda begadang.

Suara decitan ini akan mudah untuk didengar sehingga keberadaanya akan mudah diketahui dan bisa dijadikan arah dalam membasmi tikus di rumah.

BACA JUGA:Tikus Bisa Diusir Dengan 5 Tanaman Hias! Nomor 1 Bikin Rumah Tampak Angun, Pemilik Aroma Terapi!

3. Biasanya Bertingkah Aneh

Ketika anda memiliki kucing ataupun anjing peliharaan maka dipastika untuk mengajaknya kerja sama, pasalnya peliharaan bisa mendeteksi keberadaan hewan lain di rumah.

Dengan begitu, sarang tikus bisa ditemukan dan anda pun dapan membasminya dengan mudah, dan jangan lupa gunakan jebakan ampuh membasmi tikus.

5. Ada Kotoran Tikus

Kotoran di rumah menjadi pertanda terdapat tikus yang bersarang, pasalnya ketika tikus bersarang maka akan meninggalkan jejak yang menjadi penyebab bisa dibasmi.

Kotoran tikus ini mengandung banyak bakteri dan kuman sehingga pastikan rumah segera dibersihkan dan terhindar dari tikus, serta pastikan rumah telah dihuni oleh tikus.

BACA JUGA:Rupanya Tidak Banyak Orang Tahu! Inilah 6 Jenis Tanaman Hias Yang Dapat Menyerap Polusi di Rumah

Terdapat bentuk visual kotoran tikus yaitu lonjong kecil dan berwarna putih hitam, jika sudah lama maka akan berwarna abu-abudan kotoran tikus juga mudah terhempas loh. 

Itulah beberapa tanda keberadaan tikus di rumah, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menjadi edukasi dalam mengetahui keberadaan tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: