Nabrak Pohon di Luragung Kuningan, Kepala Sekolah SDN Lebakwangi Tewas di Tempat

Nabrak Pohon di Luragung Kuningan, Kepala Sekolah SDN Lebakwangi Tewas di Tempat

Seorang pengendara sepeda motor tewas kecelakaan tunggal menabrak pohon di jalan Raya Desa Cirahayu, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan.-Istimewa - Tangkapan Layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Desa Cirahayu, Kecamatan Luragung, Kabupaten, Jumat, 7 Juni 2024 petang.

Seorang pengendara sepeda motor tewas di tempat, setelah motor yang dikendarainya menabrak pohon.

Sepeda motor yang dikendari korban oleng dan menabrak pohon yang berada di pinggir Jalan Raya Desa Cirahayu.

Korban diketahui bernama Undang (56) warga Desa Tambakbaya, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan. Belakangan, korban diketahui merupakan Kepala Sekolah SDN Lebakwangi 1.

BACA JUGA:Rapatkan Barisan, Yanuar Prihatin ke PPP, Sambut Pemain Timnas PKB untuk Kuningan

Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Sigit Suhartanto melalui Kanit Gakkum IPTU Sri Martini menjelaskan, kejadian bermula ketika korban mengendarai sepeda motor Yamaha Mio dengan No Pol D 3036 YZ, melaju dari arah Barat ke Timur.

Diduga human error, sepeda motor yang dikendarainya tiba-tiba oleng ke bahu jalan sebelah kiri. Pengendara gagal mengendalikan sepeda motornya, sehingga menabrak pohon.

Kencangnya benturan tersebut membuat korban terpental ke tanah. Warga yang melihatnya langsung berlarian untuk menolong Korban. Nahas, nyawa korban tak tertolong.

"Sampai di lokasi kejadian motor itu menabrak pohon. Pengendara motor meninggal di lokasi karena mengalami luka serius di bagian kepala dan langsung dibawa ke RSU KMC Luragung,” kata AKP Sigit, kepada radarkuningan.com.

BACA JUGA:Soal Kampanye Ini Sepak Bola Indonesia, Diego Michels Pilih Lawan Arus

Setelah berusaha menolong korban, warga setempat menghubungi Polisi terkait kejadian itu.

Tak lama berselang, jajaran Sat Lantas Polres Kuningan tiba di lokasi, untuk mengevakuasi korban, dan langsung membawanya ke rumah sakit terdekat.

Dikatakan Kanit, bahwa penyebab kecelakaan tunggal itu merupakan human error atau kelalaian pengendara.

"Kemungkinan pengendara motor kurang konsentrasi saat berkendara dan  menabrak pohon itu tadi," ujar Kanit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: