6 Tanaman Hias Dekorasi Indah Ternyata Bisa Basmi Tikus di Rumah, Nomor 1 Memiliki Visual Indah Sekali!

6 Tanaman Hias Dekorasi Indah Ternyata Bisa Basmi Tikus di Rumah, Nomor 1 Memiliki Visual Indah Sekali!

6 Tanaman hias dekorasi indah yang bisa membasmi tikus di rumah karena aroma yang kuat dan bisa jadi aroma terapi juga.-tokopedia.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Terdapat tanaman hias yang memiliki aroma kuat sehingga bisa dijadikan aromaterapi bagi manusia dan pengusir serangga atau hewan pengerat.

Mengutip pada platthillnurserya, saraf penciuman amigdala lebih tenang jika mencium aroma terapi. Oleh karenanya tanaman ini sangat cocok untuk diletakan di rumah.

Selain itu, aroma terapi yang dikeluarkan tanaman tidak disukai oleh beberapa serangga dan hewan pengerat. Pasalnya aromanya sangat menyengat bagi indra penciumannya.

Seperti tikus, memiliki indra penciuman yang kuat dan tajam. Dengan begitulah menjadikan tikus tidak betah ditempat yang terdapat aroma tersebut.

BACA JUGA:5 Kolam Renang Terpopuler di Kuningan, Cocok Buat Liburan Keluarga! No 4 Ada Kolam Renang Premium

6 Tanaman Tidak Disukai Tikus

1. Tanaman Marigold

Tanaman Marigold bisa digunakan sebagai dekorasi rumah karena mempunyai tampilan indah dan menawan, dan memiliki aroma segar yang membuat pemiliknya tenang.

Selain itu, tanaman marigold menjadi salah satu cara dalam mengusir tikus, pasalnya aroma tersebut berasal dari bunga mekar ketika musim panas tiba dan sangat menyengat.

Dari aroma tersebut menjadikan tikus tidak nyaman dan memilih untuk meninggalkan tempat tersebut yang terdapat tanaman marigold.

2. Tanaman Krisan

Tanaman krisan terkenal dengan zat racun yang berasal dari kandungan senyawa insektisida, sehingga bisa meracuni serangga dan hewan pengerat seperti tikus.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mengusir Kucing Liar di Rumah? Ini Dia 5 Caranya Tanpa Membuat Kucing Sakit dan Bikin Kapok!

Selain itu, tampilannya yang indah menjadikan tanaman krisan sering dijadikan dekorasi. Nah, pastikan jika ingin menjadi penangkal tikus maka letakkanlah pada area lalu-lalangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: