Pemain Venezia FC Jay Idzes, Tekankan Timnas Indonesia untuk Jangan Remehkan Timnas Filipina 

Pemain Venezia FC Jay Idzes, Tekankan Timnas Indonesia untuk Jangan Remehkan Timnas Filipina 

Potret Jay Idzes saat tengah membela klub Venezia FC. -Instagram @jayidzes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pemain Venezia FC sekaligus bek Tim nasional sepakbola Indonesia, Jay Idzes, menekankan kepada seluruh skuad Garuda bahwa jangan remehkan Filipina di laga terakhir grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Pertandingan melawan Filipina ini akan menjadi laga penting bak hidup dan mati buat pasukan Garuda yang diasuh oleh Shin Tae-yong. 

Dalam pertandingan ini, skuad Garuda diwajibkan menang apabila ingin berhasil maju ke babak putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tanpa tergantung hasil pertandingan lain.

BACA JUGA:Ini Kata Ketua LSM Frontal, Tim TAPD Tak Berkutik, Kabupaten Kuningan Bersiap Hadapi Masa Suram

Pemain yang berhasil bawa Venezia FC promosi ke Serie A, Jay Idzes mengaku sudah menyaksikan pertandingan Filipina kontra Vietnam dalam laga kelima Grup F sebelumnya. 

Pada laga kelima tersebut, Filipina memberikan perlawanan yang apik dalam menghadapi Vietnam. Hanya saja Filipina kebobolan di masa injury time hingga akhirnya kalah tipis dengan skor 2-3.

Setelah melihat pertandingan Filipina tersebut, Jay Idzes memberi pujian untuk tim berjulukan The Azkals, alias Timnas Filipina. 

Pasalnya, saat ini tim asuhan Shin Tae-yong atau Timnas Indonesia menempati posisi kedua klasemen Grup F dengan mengemas 7 poin.

BACA JUGA:Kabar Gembira untuk Bobotoh, Ciro Alves Memperpanjang Kontrak dengan Persib Bandung Hingga 2026

Timnas Indonesia hanya unggul 1 poin dari Vietnam yang berada tepat di bawahnya yaitu posisi ketiga.

Apabila Jay Idzes cs kalah dari Filipina dan Vietnam menang atas Irak, Skuad Garuda bisa tergusur dari posisi kedua sehingga gagal mengikuti langkah Irak lolos ke putaran ketiga selanjutnya. 

Oleh karena itu, skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong harus bisa meraih kemenangan atas The Azkals agar bisa mengunci posisi kedua dan bisa maju ke babak putaran ketiga selanjutnya bersama Irak.

Untuk menghadapi laga hidup dan mati ini, Jay Idzes mengaku telah memantau permainan Filipina sebelumnya saat melawan Vietnam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: