Pemain Venezia FC Jay Idzes, Siap 100 Persen Perkuat Lini Pertahanan Timnas Indonesia Saat Lawan Filipina

Pemain Venezia FC Jay Idzes, Siap 100 Persen Perkuat Lini Pertahanan Timnas Indonesia Saat Lawan Filipina

Jay Idzes siap 100 persen lawan Filipina. -Instagram @jayidzes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Bek tim nasional Indonesia (Timnas Indonesia) sekaligus pemain Venezia FC, Jay Idzes mengatakan dirinya siap 100 persen perkuat lini pertahanan.

Sebagaimana yang sudah diketahui, lini pertahanan Timnas Indonesia jelang melawan Filipina terbilang kurang mumpuni, karena salah satu pemain ada yang diganjar kartu merah.

Jordi Amat diganjar kartu merah sewaktu laga melawan Irak, dan kini Jay Idzes siap menggantikan posisi Jordi Amat, terlebih lagi Jay Idzes merupakan pemain bek yang hebat.

Terbukti bersama klub yang dibela Idzes yaitu Venezia FC, ia berhasil mengantarkan klub nya itu dari Serie B melaju ke kasta tertinggi sepakbola Italia yaitu Serie A.

BACA JUGA:Ini Kata Ketua LSM Frontal, Tim TAPD Tak Berkutik, Kabupaten Kuningan Bersiap Hadapi Masa Suram

Dengan performa yang oke tersebut, sangat dipastikan bahwa lini pertahanan Timnas Indonesia pastinya bisa cukup kuat untuk menahan gempuran dan serangan Filipina. 

Nantinya Indonesia akan bertemu dengan Filipina dalam putaran kedua grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, (SUGBK) pada Selasa, 11/6/2024.

Laga itu sangat penting bagi Timnas Indonesia. Skuad asuhan Shin Tae-yong harus meraih kemenangan agar bisa mendapatkan tiket ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jay Idzes berbicara mengenai kondisinya saat ini. Pemain bek spesialis lini pertahanan berusia 24 tahun itu menegaskan dirinya sudah bisa beradaptasi dengan cuaca di Indonesia. 

BACA JUGA:Kabar Gembira untuk Bobotoh, Ciro Alves Memperpanjang Kontrak dengan Persib Bandung Hingga 2026

Adaptasi Jay Idzes dengan cuaca Indonesia di skuad Garuda pun sudah sangat bagus. Pemain yang berhasil bawa Venezia FC promosi yang Serie A itu nampaknya sudah siap dan percaya diri.

"Saya sudah tidak jet lag, saya sudah beberapa hari di sini, dan saya merasa bagus," kata Jay Idzes selepas menjalani sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/6/2024) malam WIB.

Sebelumnya, Jay Idzes memang agak telat untuk bergabung dengan skuad Timnas Indonesia. Pemain keturunan Belanda itu baru bergabung pada 5 Mei lalu.

Jay Idzes memang harus membela klub nya di Italia yaitu Venezia FC terlebih dahulu dalam laga final play off promosi ke Serie A. Namun, Idzes menegaskan saat ini dirinya tengah berada dalam kondisi yang sangat baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: