Ini Dia 5 Makanan Kesukaan Tikus di Rumah, Bisa Digunakan Sebagai Umpan Menjebak Tikus di Rumah Loh!

Ini Dia 5 Makanan Kesukaan Tikus di Rumah, Bisa Digunakan Sebagai Umpan Menjebak Tikus di Rumah Loh!

5 makanan kesukaan tikus di rumah yang bisa dijadikan sebagai umpan penangkapan tikus di rumah, ketahui yu.-id.pngtree.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Anda tahu jika tikus suka memakan apa? Pastikan makanan ini tertutup dengan rapat agar tikus tidak memakannya, dan bisa juga digunakan sebagai umpan dalam perangkap tikus.

Tikus biasanya ditemukan pada area rumah yang kotor dan penuh dengan makanan yang tidak tertutup, sehingga bisa menjadi pancingan kedatangan tikus untuk bersarang.

Mengutip Kementerian Kesehatan, hewan pengerat seperti tikus bisa hidup dimana saja atau disebut dengan kosmopolitan, baik di hutan, dalam rumah maupun dalam air.

Dengan begitulah banyak kemungkinan jika tikus akan bersarang, nah untuk menghindarinya pastikan rumah anda selalu dibersihkan secara berkala dan tidak adanya makanan yang terbuka.

BACA JUGA:Bisa Jadi Umpan Perangkap Tikus! Inilah 5 Makanan Tikus, Pastikan Dapur Tidak Kehabisan Makanan Akibat Tikus

Pasalnya makanan terbuka tersebut bisa menjadi pengundang kedatangan tikus untuk singgah, apalagi jenis makanan tersebut disukai oleh tikus.

Mengutip pada laman resmi Kompas dalam Rapid Rodent Removal, beberapa makanan yang disukai tikus dan sering ada di rumah, yaitu:

1. Keju

Keju merupakan makanan fermentasi yang berasal dari susu, dan memiliki aroma menyengat jika teksturnya cair, seperti jenis keju camembert, brie, dan keju biru yang bisa membuat tikus terpanggil.

Jika anda memiliki keju di rumah maka pastikan untuk segera menyimpannya pada tempat tertutup, dan sulit dijangkau oleh tikus sehingga tidak akan membuat keju di rumah habis akibat tikus yang bersarang.

BACA JUGA:5 Makanan Tikus yang Disukai, Bisa Jadi Umpan Dalam Perangkap Membasmi Tikus di Rumah, Ketahui Yu!

Selain itu, keju juga bisa dijadikan sebagai media dalam membasmi tikus. Pasalnya cocok untuk dijadikan umpan dalam perangkap tikus di rumah.

2. Daging

Daging merupakan makanan kesukaan tikus, baik daging mentah ataupun daging matang, bisa dijadikannya umpan, namun kekurangannya cepat rusak akibat suhu udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: