Berikut 5 Makanan Kesukaan Tikus di Rumah, Nomor 3 Ternyata Tikus Suka Permen, Ketahui Yu! Makanan Apa Saja?

Berikut 5 Makanan Kesukaan Tikus di Rumah, Nomor 3 Ternyata Tikus Suka Permen, Ketahui Yu! Makanan Apa Saja?

Makanan kesukaan tikus di rumah, yaitu keju, daging, permen, kacang dan coklat.-rentokil.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Patikan jenis makanan berikut ini tertutup dengan rapat jika tidak ingin dihabiskan oleh hewan pengerat seperti tikus.

Pasalnya terdapat beberapa makanan yang disukai oleh tikus di rumah, dan tikus sering berada pada area rumah ataupun berbagai macam tempat lainnya karena tergolong hewan kosmopolitan.

Menurut Kementrian Kesehatan, kosmopolitan memiliki arti yang bisa hidup dimana saja, seperti di hutan, rumah dan bahkan bisa hidup di dalam air.

Kehadiran tikus juga sering dianggap sebagai hama yang sangat mengganggu terlebih jika tikus suka memakan makanan yang ada di dapur.

BACA JUGA:Tersukses di Asia Tenggara, Mampukah Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2026?

Mengutip laman resmi kompas dalam Rapid Rodent Removal, menyatakan bahwa jenis makanan yang disukai oleh tikus di rumah, berikut ini yaitu:

1. Keju

Keju menjadi makanan tikus yang sangat disukai karena memiliki aroma hewani yang kuat, pasalnya keju ini terbuat dari susu yang telah difermentasi.

Tikus akan menyukai keju dengan aroma yang kuat dan biasanya terdapat pada keju bertekstur cukup cair seperti jenis keju camembert, brie, dan keju biru yang bisa membuat tikus terpanggil.

Dengan begitu, ketika anda memiliki keju di rumah maka jangan sampai kelupaan untuk menutupnya secara rapat agar tikus tidak melahap habis keju di rumah.

BACA JUGA:7 Tanaman Dilarang Diletakan di Rumah, Bisa Bikin Bahaya! Nomor 1 Penyebab Infeksi, Ketahui Yu!

2. Daging

Daging merupakan makanan yang disukai oleh tikus, pasalnya kebutuhan protein tikus akan terpenuhi sehingga daging mentah maupun matang tikus akan melahap habis.

Sama halnya seperti keju, maka anda harus menutup rapat daging yang ada di rumah agar tidak terkontaminasi dengan tikus yang melahap daging di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: