Peluang Maarten Paes Dimainkan di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia, Kata STY: Peluang 50 Persen

Peluang Maarten Paes Dimainkan di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia, Kata STY: Peluang 50 Persen

Maarten Paes -Instagram @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Maarten Paes masih mengalami masalah untuk membela tim nasional sepak bola Indonesia, ia terganjal statuta FIFA pasal 9.

Jadi kemungkinan dirinya bisa dimainkan saat putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia 2026, menurut Shin Tae-yong peluang Paes adalah 50 persen.

Terlebih jika melihat jadwal sidang Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang sudah rilis sampai bulan Juli, tak ada nama Maarten Paes dalam sidang tersebut, padahal putaran ketiga digelar pada bulan September. 

Akan tetapi Erick Thohir selaku Ketum PSSI telah membawa kasus Paes ke CAS, namun tetap saja belum ada hasil dan kepastian yang jelas, masih nihil. Namun, pihak PSSI tetap mengusahakan perihal kasus Paes ini di CAS, agar bisa tuntas.

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Terpopuler dan Banyak Digemari di Depan Rumah, Bikin Rumah Asri dan Segar Alami

Seperti yang sudah diketahui, kepindahan Maarten Paes dari federasinya mengalami masalah. Masalah itu terjadi di kala pandemi COVID-19 saat Maarten Paes tengah membela Belanda U-21 pada Maret 2020 ketika usianya belum genap 22 tahun. Kepindahan Paes dari federasinya KNVB masih belum tuntas.

Kepindahan Maarten Paes yang terganjal ini, pun senada dengan bunyi statuta FIFA pasal 9 "Ketika diturunkan dalam pertandingan resmi terakhirnya dalam kompetisi apa pun untuk asosiasinya saat ini, ia belum menginjak usia 21 tahun."

Jadi karena permasalahan kepindahan nya inilah, yang menjadi alasan mengapa susahnya Paes untuk gabung kedalam skuad Shin Tae-yong. Bahkan pelatih asal Korea Selatan tersebut sempat menyayangkan perihal ini, makanya STY bilang peluang nya hanya 50 persen.

STY hanya bisa berharap akan Maarten Paes yang nantinya bisa memperkuat Timnas Indonesia, ia meminta dukungan kepada para penggemar agar dalam waktu dekat masalah Paes bisa terselesaikan di CAS. 

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Bikin Rumah Tercium Harum dan Terlihat Estetik! Cocok Untuk Dijadikan Dekorasi Rumah

Berikut rilis jadwal sidang CAS yang telah diumumkan, dan tidak ada nama Maarten Paes:

11 Juni 2024: Galatasaray A.S. vs. El Zamalek

13 Juni 2024: Carina Horn vs. World Athletics - Athletics Integrity Unit, VšĮ Telšių Futbolo Ateitis vs. FK Arsenal, OFK Grbalj & FK Budva & FIFA, FC Zenit JSC vs. FC Dynamo Moscow JSC & Russian Football Union

17 Juni 2024: World Athletics (WA) vs. Norah Jeruto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: