Ada 2 Kemungkinan Sidang Maarten Paes di Court of Arbitration for Sport (CAS) Bisa Selesai, Apa Saja?

Ada 2 Kemungkinan Sidang Maarten Paes di Court of Arbitration for Sport (CAS) Bisa Selesai, Apa Saja?

Potret Maarten Paes (@maartenpaes)-Instagram @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Sidang Maarten Paes di Court of Arbitration for Sport (CAS) bisa selesai dengan 2 kemungkinan, kira-kira apa saja ya?

Seperti yang sudah diketahui bahwa Paes mengalami masalah terkait perpindahan federasinya, sehingga proses naturalisasi Paes untuk tim nasional sepak bola Indonesia tak berjalan lancar.

Kasus Paes sudah dibawa oleh pihak PSSI ke CAS, dan ini juga sudah dikonfirmasi oleh Erick Thohir selaku ketum PSSI. Harapan utamanya adalah Paes nanti bisa main di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia 2026, September mendatang. 

Namun ketika jadwal sidang CAS rilis untuk periode Juni hingga Juli, tak ada nama Maarten Paes, lantas apakah Paes bisa dimainkan di bulan September, bisa saja jika 2 kemungkinan ini dipertimbangkan oleh CAS.

BACA JUGA:Katakan Selamat Tinggal Kepada Udara Kotor Dengan Merawat 3 Tanaman Penyaring Udara Kotor Ini, Apa Saja?

Kemungkinan pertama adalah kasus sidang Paes ditangguhkan sementara karena putusan banding, dan jika banding ini diterima oleh CAS, maka masalah kasus Paes bisa tuntas sementara karena penangguhan.

Penangguhan sementara ini bisa terlaksana jika keputusan banding yang diajukan oleh tergugat. Putusan banding bisa diterima jika dalam prosedur banding, terdapat putusan yang disampaikan dalam waktu tiga bulan sesudah penyerahan berkas kepada Panel.

Jika kasus Paes mengajukan banding, dan proposal banding ini diterima oleh CAS karena sesuai dengan prosedur, maka kemungkinan Paes bisa membela Timnas Indonesia di putaran ketiga bisa saja terjadi.

Terlebih pasukan Shin Tae-yong ini sedang ingin mencari amunisi baru untuk lini depan dan lini belakang, jika kasus Paes ditangguhkan sementara, maka Paes bisa untuk memperkuat lini belakang Timnas Indonesia. 

BACA JUGA:3 Kombinasi Makanan Kucing Ini Bisa Kamu Buat Sendiri DIrumah! Ada Apa Saja? Ini Penjelasannya

Kemungkinan kedua adalah kasus sidang Maarten Paes di CAS dipercepat penyelesaiannya karena ada hal urgensi dan mendesak. Hal urgensi bisa menjadi kemungkinan bahwa penyelesaian sidang Paes bisa cepat tuntas, lantas apa yang menjadi urgensi? 

Urgensi Paes adalah dirinya yang ingin tengah membela Timnas Indonesia saat putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia di September mendatang, seperti yang sudah diketahui jadwal sidang CAS hingga bulan Juli tak ada sidang Maarten Paes. 

Jika menilik urgensi ini, maka CAS bisa saja mengabulkan permohonan tergugat bahwa sidang arbitrase akan dilakukan sesuai prosedur dalam tempo cepat, agar hal urgensi tersebut bisa terselesaikan. 

Terlebih PSSI sedang bekerja keras di balik layar untuk memperjuangkan perihal Paes agar bisa terselesaikan kasus nya di CAS, jika PSSI bisa memanfaatkan lobi di CAS, kemungkinan Paes bisa main di bulan September bisa saja terjadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: