Menurunkan Tingkat Stres, Inilah 8 Macam Tanaman Hias yang Baik untuk kesehatan Mental Kita

Menurunkan Tingkat Stres, Inilah 8 Macam Tanaman Hias yang Baik untuk kesehatan Mental Kita

Menurunkan Tingkat Stres, Inilah 8 Macam Tanaman Hias yang Baik untuk kesehatan Mental Kita-ist/Psychology Today-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Menjaga Kesehatan mental adalah hal yang cukup penting karena bisa mempengaruhi aktivitas kita yang lainnya. Kalian bisa memulainya dengan hal kecil.

Seperti memelihara beberapa tanaman hias yang baik untuk Kesehatan mental kalian berikut ini.

Tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi rumah yang mempercantik indoor, tapi dengan adanya tanaman ini bisa membawa ketenangan batin dan berpengaruh positif terhadap psikologi kita.

Tanaman hias tidak hanya mempercantik ruang hidup Anda, tetapi juga memiliki manfaat signifikan untuk kesehatan mental. 

tanaman hias yang dapat mengurangi stres, meningkatkan suasana hati, dan meningkatkan produktivitas. Berikut adalah beberapa rekomendasi tanaman hias yang dikenal baik untuk kesehatan mental.

BACA JUGA:Bukan Sekadar Dekorasi, 9 Tanaman Hias Indoor yang Menghasilkan Oksigen dan Bebas Polutan

BACA JUGA:6 Kreasi Tanaman Hias yang Cocok untuK Pot Persegi Panjang, Tips Agar Rumah Jadi Lebih Aestethic

8 Rekomendasi Tanaman Hias yang Baik untuk Kesehatan Mental atau Psikologi Kita

Dilansir dari Balcony Garden Web yang didukung dari beberapa penelitian, berikut ini adalah beberapa tanaman hias yang bisa menurunkan tingkat stress dan baik untuk psikologi kalian.

1. Peace Lily

Peace Lily berfungsi sebagai pembersih udara alami dan, menurut penelitian, menghilangkan toluena dan xilena, zat yang dapat menyebabkan stres, dari udara dalam ruangan dengan cukup efektif.

Selain itu, berada di sekitar tanaman berdaun besar seperti bunga lili perdamaian meningkatkan suasana hati dan meningkatkan mood seseorang.

 

2. Snake Plant

Tanaman hias lainnya yang dapat meningkatkan kualitas udara dan kesehatan mental adalah lidah mertua, atau lidah mertua. 

Menurut Diana Cox, pendiri The Gardening Talk, tanaman hias ini ideal untuk pemula karena memungkinkan pertumbuhan subur dengan sedikit perawatan.

BACA JUGA:Tahan di Dalam Suhu Ruangan Dingin, 5 Jenis Tanaman Hias yang Cocok untuk Ruangan Ber-AC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: