CETAK SEJARAH! Arda Guler Berhasil Jadi Pemain Termuda yang Cetak Gol di Kejuaraan Euro, Ronaldo Tergeser

CETAK SEJARAH! Arda Guler Berhasil Jadi Pemain Termuda yang Cetak Gol di Kejuaraan Euro, Ronaldo Tergeser

Cetak Sejarah! Arda Guler berhasil jadi pencetak gol termuda di ajang Euro, tepatnya Euro 2024.-Instagram @ardaguler-radarkuningan.com

BACA JUGA:5 Rekomendasi Jenis Kucing Ramah Untuk Dipelihara Anak, Bisa Jadi Teman Bermain Asik, Apalagi No. 1!

Ruang tembak untuk terjadinya gol buat Arda Guler adalah berada di luar kotak penalti dengan ruang tembak di jarak 25 yard. Guler lantas melesakkan sepakan kiri yang membuat bola meluncur keras ke arah pojok kanan atas gawang Georgia.

Atas gol yang spektakuler ini, Arda Guler dijadikan sebagai Man Of The Match, sama seperti wonderkid lainnya yaitu Jude Bellingham dari Inggris dan Jamal Musiala dari Jerman. 

Sekadar informasi Guler merupakan pemain dengan nilai transfer Rp 521,45 Miliar. Ia dikontrak oleh Real Madrid hingga 30 Juni 2029 selama 6 tahun sejak 6 Juli 2023.

Berdasarkan statistik Transfermarkt untuk Arda Guler selama di Real Madrid musim 2023/2024, ia menorehkan capaian sebanyak 10 pertandingan dan 6 gol, sementara di Timnas Turki ia mencatatkan rekor sekaligus cetak sejarah sebagai pencetak gol termuda di gelaran Euro. 

BACA JUGA:5 Merk Makanan Kucing Berkualitas Dengan Harga Murah, Jangan Lewatkan Untuk Anabul Kesayangan!

Sekadar informasi tambahan, rekor pencetak gol termuda masih dipegang penyerang Swiss Johan Vonlanthen, lalu ada Wayne Rooney (19 tahun 237 hari), Renato Sanches (18 tahun 317 hari), dan Dragan Stojkovic (19 tahun 108 hari).

Untuk partai final, pencetak gol termuda itu ada di pemain Italia yaitu Pietro Anastasi pada usia 20 tahun 64 hari ketika menjebol gawang Yugoslavia tahun 1968.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: