Transfer Pelatih Venezia FC Paolo Vanoli Tuntas, Jay Idzes OTW ke Torino?

Transfer Pelatih Venezia FC Paolo Vanoli Tuntas, Jay Idzes OTW ke Torino?

Paolo Vanoli pelatih Venezia FC yang merapat ke Torino dengan harga transfer Rp14 Miliar. -Google Chrome-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Transfer Paolo Vanoli pelatih Venezia FC tuntas dengan harga Transfer hingga Rp14 Miliar, rumornya Vanoli tak akan sendirian ke Torino, dikabarkan bahwa ada nama Jay Idzes yang siap OTW bareng bersama Vanoli. 

Torino atau yang biasa dijuluki sebagai Il Toro, klub yang bermarkas di kota Turin ini nyatanya minat akan jasa pelatih Venezia FC, Paolo Vanoli. 

Bukan tanpa alasan, Torino menginginkan Paolo Vanoli, lantaran Vanoli sebagai pelatih bisa dibilang cukup sukses membawa tim asuhannya Venezia mendapat promosi ke Serie A.

Venezia FC merupakan klub bola di Serie B yang kini melaju ke Serie A usai dapat promosi setelah mengalahkan Cremonese kala itu. Venezia tak sendirian, ada Parma dan Como 1907 yang ikut promosi ke Serie A.

BACA JUGA:Sempat Bikin Bobotoh Persib Kepincut, Ali Jasim Segera Merapat ke Klub Serie A Milik Orang Indonesia

Diketahui jika salah satu tim mendapat promosi, berarti persiapan di musim mendatang harus benar-benar matang, terlebih jika promosi ke kasta tertinggi, tentu akan bertemu dengan lawan yang menyulitkan. 

Sebenernya ini adalah angin segar buat Venezia FC, terlebih berkat seluruh kerjasama baik pelatih dan pemain yang mampu membawa klub Venezia maju ke kasta tertinggi Liga Italia yakni Serie A. 

Akan tetapi, Venezia justru diterpa isu pergantian pelatih, tepat setelah Paolo Vanoli berhasil membawa tim asuhannya promosi ke Serie A, nyatanya Paolo Vanoli sudah mencapai kesepakatan dengan Torino. 

Torino memberikan klausul transfer ke Paolo Vanoli seharga Rp14 Miliar, padahal ia sebenarnya masih memiliki kontrak sebagai pelatih di Venezia hingga 30 Juni 2026.

BACA JUGA:Tips untuk Pemula, 9 Jenis Tanaman Hias yang Mudah Dirawat dan Cepat Tumbuh

Paolo Vanoli sudah menukangi Venezia FC diawali pada musim 2022/2023 tepatnya pada tanggal 7 November 2022, kurang lebih selama 2 tahun ia sudah menjadi juru taktik Venezia. 

Torino mencapai kesepakatan untuk membeli pelatih Paolo Vanoli dengan menebus kontraknya di Venezia FC dengan membayar €800,000 atau sekitar Rp14 miliar. Setelah Vanoli hengkang dari Venezia, nanti kursi pelatih akan digantikan oleh Eusebio Di Francesco di Venezia.

Berdasarkan informasi dari pakar transfer Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, negosiasi untuk kesepakatan akhirnya menemukan titik terang pada Selasa malam waktu setempat dan semua kontrak dapat ditandatangani pada Rabu (19/6/2024) hari ini.

Atas kesepakatan yang sudah rampung antara Torino dan Paolo Vanoli. Berarti Vanoli resmi tak akan jadi pelatih untuk Venezia kedepannya, akan tetapi mencuat juga rumor bahwa Jay Idzes akan merapat ke Torino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: