Dikabarkan Jay Idzes Siap Hijrah dari Klub, Usai Paolo Vanoli Didapuk Jadi Pelatih Baru Buat Torino 

Dikabarkan Jay Idzes Siap Hijrah dari Klub, Usai Paolo Vanoli Didapuk Jadi Pelatih Baru Buat Torino 

Gambar Paolo Vanoli (atas) dan Jay Idzes (bawah).-Kolase Gambar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Il Toro merupakan julukan bagi klub Torino, yang kini tengah memiliki pelatih baru dengan sebelumnya telah menjalani kesepakatan bersama, pelatih baru tersebut bernama Paolo Vanoli

Diketahui Torino sudah mencapai kesepakatan untuk membeli pelatih Paolo Vanoli dengan menebus kontraknya di Venezia FC dengan membayar €800,000 atau sekitar Rp14 miliar. 

Torino memberikan klausul transfer untuk Paolo Vanoli seharga Rp14 Miliar sebagai pelatih baru buat Torino, dan siaa kontrak Vanoli di Venezia FC hingga 30 Juni 2026, sudah ditebus oleh Torino bersama kesepakatan yang sudah terjalin.

Atas hengkang nya Vanoli dari Venezia FC ke Torino, dikabarkan bahwa eks pelatih Venezia tersebut tak akan sendirian, ia serta akan memboyong anak asuhnya dulu, termasuk nama Jay Idzes yang kian menguat. 

BACA JUGA:Efektif Cegah Ular, Berikut 6 Cara Menggunakan Kapur Barus Untuk Menangkal Ular

Diketahui bahwa rumor Jay Idzes hijrah ke Torino semakin santer, usai Paolo Vanoli pindah ke Torino. Bukan tanpa sebab Torino menginginkan Paolo Vanoli sebagai pelatih baru buat Il Toro. 

Kiprah Paolo Vanoli sejak 7 November 2022 hingga kini laga terakhir Serie B di Venezia lah yang dapat menjadi acuan buat keputusan Torino untuk merekrut Paolo Vanoli. 

Paolo Vanoli sebagai juru taktik, mampu memberikan strategi terbaik hingga akhirnya tim asuhannya berhasil promosi ke Serie A yang merupakan kasta tertinggi sepakbola Italia. 

Sementara itu, selama di Venezia FC, Jay Idzes berhasil mendaratkan performa yang cukup baik, menurut statistik dari Transfermarkt, Jay Idzes telah mengantongi sebanyak 25 pertandingan dan 3 gol.

BACA JUGA:Torino Tuntaskan Transfer Pelatih Venezia, Bek Timnas Indonesia Jay Idzes Ikut Merapat?

Performa Idzes selama membela Venezia FC hingga akhirnya berhasil dapat promosi ke Serie A inilah yang menjadi sorotan bagi Torino yang tengah menginginkan jasa Idzes sebagai bek tengah.

Terlebih saat Jay Idzes tengah membela Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong, Bang Jayadi juga menorehkan catatan yang apik, dengan mengantongi 3 pertandingan dan 1 gol kala melawan Vietnam. 

Dan jika benar Torino mengangkut Jay Idzes, maka sama hal nya ketika mengangkut Paolo Vanoli, karena Idzes sendiri masih memiliki sisa kontrak yang cukup panjang di Venezia FC hingga musim 30 Juni 2027.

Apabila benar direkrut, maka Torino harus siap bakar uang lebih untuk Idzes, dengan menebus sisa kontrak Idzes di Venezia FC. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: