4 Cara Mengusir Tikus Menggunakan Kapur Barus, Apakah Efektif? Yuk Simak Caranya

4 Cara Mengusir Tikus Menggunakan Kapur Barus, Apakah Efektif? Yuk Simak Caranya

cara mengusir tikus menggunakan kapur barus-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus adalah salah satu hewan pengerat sekaligus hama yang keberadaannya sangatlah menganggu banyak orang.

Melansir situs resmi kementerian kesehatan di balik kehidupan sehari-hari kita, tikus bisa menjadi lebih dari sekadar gangguan rumah tangga,tikus bisa menjadi harapan penyakit yang serius, menyelinap di tempat-tempat yang kurang terlihat, dan membawa risiko kesehatan masyarakat.

Tikus merupakan hewan kosmopolitan (menempati hampir di semua habitat), yang dapat ditemukan baik di lingkungan rumah, hutan, hingga lingkungan berair. Aktivitas tikus biasanya bertujuan untuk mencari makan, minum, orientasi, dan mencari pasangan,kebutuhan yang sering didapatkan tikus di lingkungan rumah adalah sumber pakan, tempat bersarang, dan tempat berlindung.

Ada berbagai cara dalam mengusir hewan hama sekaligus pengerat satu ini, salah satunya menggunakan kapur barus, ada beberapa cara mengusir tikus menggunakan kapur barus yang dinilai efektif menurut para penelitian.

BACA JUGA:Bukan Tikus, 3 Hewan Pengerat Peliharaan Ini Bisa Menjadi Pilihan Terbaik Untuk Kamu Pelihara!

BACA JUGA:Benarkah Gula Fruktosa Lebih Baik Dibandingkan Dengan Gula Pasir? Begini Penjelasan Para Peneliti

Berikut 4 Cara Mengusir Tikus Menggunakan Kapur Barus

1.Letakkan Kapur Barus di Tempat yang Sering Dilalui Tikus

Tempatkan kapur barus di sudut-sudut ruangan, di balik lemari, atau di tempat lain yang sering dilewati tikus.

Tips: Hancurkan kapur barus menjadi potongan kecil agar aromanya lebih kuat. Anda juga dapat membungkus kapur barus dengan kain kasa agar lebih mudah ditempatkan.

2.Gunakan Kapur Barus Bersama dengan Campuran Bahan Lain

Tikus juga tidak menyukai bau cengkeh, daun salam, atau bawang putih. Anda bisa mencampurkan kapur barus dengan bahan-bahan tersebut untuk efek yang lebih kuat.

Tips: Potong bawang putih menjadi beberapa bagian dan campurkan dengan kapur barus. Letakkan campuran ini di sudut-sudut ruangan atau di tempat yang sering dilalui tikus.

BACA JUGA:Maling Motor di Cidahu Kuningan Terekam CCTV, Wajah Kedua Pelaku Terlihat Jelas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: