Bisa Jadi Dekorasi dan Memiliki Aroma Wangi, Ini Dia 5 Tanaman Hias Bisa Diletakan Area Indoor atau Outdoor

Bisa Jadi Dekorasi dan Memiliki Aroma Wangi, Ini Dia 5 Tanaman Hias Bisa Diletakan Area Indoor atau Outdoor

Tanaman hias yang bisa dijadikan dekorasi di rumah memiliki aroma wangi dan bisa diletakan pada area indoor maupun outdoor-orami-radarkuningan.com

Terdapat aromaterapi yang bisa menjadi penenang, pasalnya lavender ini menjadi bunga esensial yang digunakan dalam produk pewangi.

Oleh karena itu, pastikan anda menanam tanaman ini di rumah, dan perlu diketahui bahwa lavender menyukai paparan sinar matahari langsung sehingga pertumbuhannya akan baik.

3. Tanaman Rosemary

Tanaman Rosemary ini tergolong penghasil rempah-rempah serta bumbu masakan. Selain itu, tanaman ini juga bisa dijadikan sebagai pewangi esensial.

BACA JUGA:WOW! Justin Hubner Ditawari Main di Rans Nusantara FC oleh Rudy Salim, Jawab Ini: Ada Klub Itu di Indonesia?

Pemilik nama ilmiah salvia rosmarinus dan secara etimologi nama tersebut memiliki makna yang merujuk pada warna biru laut pada bunganya.

Mengutip pada laman mccormickscienceinstitute.com bahwa secara sejarak rosemary dibudidayakan di seluruh dunia dan daerah penghasil terbanyak ditemukan pada Mediterania, Inggris, Meksiko, dan Amerika Serikat. 

Sehingga jika anda tidak memiliki tanaman rosemary di rumah maka dipastikan rugi, karena terdapat beragam manfaat yang dimiliki.

4. Chamomile

Tanaman chamomile memiliki aromaterapi menenangkan dan terdapat tampilan visul yang indah dengan warna bunga kuning dan putih sehingga mirip bunga aster.

BACA JUGA:Kronologi Pencurian Sepeda Motor di Cidahu Kuningan Terekam CCTV, Padahal Sudah Kunci Stang Kanan

Tanaman hias hamomile cocok dijadikan dekorasi dan hal yang terpenting memiliki aroma menyengat bahkan bisa menjadi pengusir hewan pengerat seperti tikus.

5. Daun Mint

Daun mint dikenal dengan khasiat herbalnya yang bisa dijadikan sebagai minuman kesehatan sehingga akan membuat tubuh lebih sehat dan bugar.

Pemilik nama ilmuiah mentha dengan golong keluarga lamiaceae, yang menjadikan tanaman ini memiliki aroma dan rasa mint, menurut Hadipoentyanti (2010).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: