2 Hewan Penyebab Penyakit Pada Kucing Peliharaan Ini Wajib Dibasmi Jika Ingin Kucing Sehat! Ini Penjelasannya

2 Hewan Penyebab Penyakit Pada Kucing Peliharaan Ini Wajib Dibasmi Jika Ingin Kucing Sehat! Ini Penjelasannya

Hewan Penyebab Penyakit Pada Kucing Ini Wajib Dibasmi, Ada Apa?-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Sebagai pemilik hewan peliharaan, tentunya memiliki kucing yang sakit bukanlah hal yang menyenangkan.

Kita sebagai pemilik, tentunya juga merasa sedih jika hewan peliharaan sakit. Karena itu, untuk mengatasi hal ini kamu bisa mencegah atau mengobati.

Salah satu caranya adalah dengan mengetahui hewan penyebab penyakit pada kucing peliharaan. Tidak jarang kucing memangsa hewan lain. Apalagi jika kucing peliharaan, adalah kucing kampung atau kucing domestik

Karena itu, untuk membantu pemilik kucing mengetahui hewan penyebab penyakit pada kucing peliharaan, berikut ini adalah 2 hewan penyebab penyakit pada kucing peliharaan yang harus kamu ketahui.

BACA JUGA:Gunakan 2 Alat Rumah Pengusir Tikus Ini Agar Rumah Tidak Menjadi Sarang Tikus! Begini Cara Pakainya

1. Tikus 

"King County", melalui halaman resminya menjelaskan jika tikus dapat membawa banyak penyakit termasuk hantavirus, leptospirosis, limfositik koriomeningitis (LCMV), Tularemia dan Salmonella.

Selain bisa menular pada manusia, penyakit yang dibawa bakteri dan virus berbahaya dari tikus juga bisa berpengaruh terhadap kucing. 

Sudah menjadi rahasia umum, jika tikus adalah hama yang kotor dan jorok. Tikus yang dimakan oleh kucing, dapat memberikan dampak buruk pada kucing.

Kucing yang mengonsumsi tikus beracun, misalnya, maka akan ikut terkena racun juga, dan bahkan bisa menyebabkan kematian terhadap kucing tersebut.

BACA JUGA:3 Cara Cicak Bertahan Hidup Dari Manusia Ini Menjelaskan Kenapa Masih Banyak Cicak Di Rumah, Apa Saja?

2. Cicak 

Alasan mengapa cicak menjadi salah satu hewan penyebab penyakit pada kucing, sebenarnya hampir sama seperti tikus.

Sama-sama hewan yang kotor, sama-sama tergolong kedalam jenis hama, dan sama-sama berkembang biak dalam lingkungan yang jorok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: