Timnas Indonesia U-16 Libas Singapura 3-0, Mantan Bek Persib Akui Anak Asuhnya Sempat Kesulitan

Timnas Indonesia U-16 Libas Singapura 3-0, Mantan Bek Persib Akui Anak Asuhnya Sempat Kesulitan

Pelatih Timnas Indonesia U-16 di ASEAN U-16 Boys Championship 2024 Nova Arianto-Foto: Ist/@novaarianto30-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Mantan bek tengah Persib Bandung yang saat ini menangani Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto mengaku anak asuhnya sempat kesulitan meski sukses melibas Singapura 3-0.

Laga perdana ASEAN U-16 Boys Championship 2024 antara Timnas Indonesia vs Singapura tersebut berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Jumat 21 Juni 2024 malam.

Pertandingan tersebut berakhir untuk kemenangan skuad besutan Nova Arianto.

Seusai laga, pelatih Timnas Indonesia U-16 Nova Arianto merasa bersyukur skuad Garuda Belia mampu meraih kemenangan di laga perdana. 

BACA JUGA:Sempat Kesulitan Komunikasi dengan PSSI, Ibu Pemain Timnas Indonesia Welber Jardim Akui Sudah Terhubung

BACA JUGA:Terkesan Tiba-tiba Menghilang, Begini Ungkapan Terakhir Calvin Verdonk Usai Debut Bersama Timnas Indonesia

Kendati sukses mencetak 3 gol tanpa balas, eks kapten Persib Bandung itu menyebut anak asuhnya sempat mengalami kesulitan.

"Terimakasih untuk pemain yang bermain apik pada laga ini," kata Nova Arianto seperti dikutip radarkuningan.com dari laman resmi PSSI pada Sabtu 22 Juni 2024.

"Memang laga perdana ini tidak mudah, apalagi tim lawan (Singapura) bermain bagus dan kita sulit menembus pertahanan mereka hingga gol pertama tercipta," ungkapnya.

Pelatih yang ketika masih aktif bermain dijuluki 'Suster Ngesot' tersebut berharap agar Timnas Indonesia U-16 bisa tampil lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya.

BACA JUGA:Seratus Persen Keturunan Eropa, Mengapa Maarten Paes Dinaturalisasi Indonesia? Begini Penjelasannya

BACA JUGA:Kasus Maarten Paes Rumit, PSSI Masih Terus Perjuangkan

"Ini catatan kami, tapi pemain sudah berjuang maksimal. Tampil di depan orang banyak, ketegangan pasti ada. Kami berharap dengan Filipina nanti kami bisa lebih siap," tutur pelatih asal Semarang tersebut.

Dengan keberhasilan ini, Timnas Indonesia sementara memuncaki klasemen grup A dengan 3 poin dari 1 laga. Disusul Laos yang berada di peringkat kedua setelah sukses mengalahkan Filipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: