Kiper Timnas Indonesia Asal Majalengka, Daffa Fasya Dapat Penghargaan dari Ditlantas Polda Metro Jaya

Kiper Timnas Indonesia Asal Majalengka, Daffa Fasya Dapat Penghargaan dari Ditlantas Polda Metro Jaya

Ķiper Timnas Indonesia asal Majalengka, Daffa Fasya Sumawijaya-Foto: Tangkap Layar-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kiper Timnas Indonesia asal Majalengka yang juga anggota Polri, Daffa Fasya baru saja mendapatkan penghargaan dari instansinya, Ditlantas Polda Metro Jaya.

Pesepakbola kelahiran Majalengka, Jawa Barat itu selain menjalani karir sebagai pemain sepak bola profesional bersama klub Borneo FC, Daffa Fasya juga tercatat sebagai anggota aktif Ditlantas Polda Metro Jaya.

Penghargaan itu diberikan kepada kiper alumni Darul Ulum PUI Majalengka tersebut atas prestasinya bersama Timnas Indonesia di ajang Piala Asia U-23 tempo lalu.

Kendati belum pernah merasakan tampil pada ajang tersebut, Daffa Fasya menjadi salah satu punggawa yang sukses mengantarkan Timnas Indonesia hingga babak Playoff Olimpiade Paris 2024 kontra Guinea.

BACA JUGA:Bintang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan Terbang ke Inggris, Gabung Klub Milik Erick Thohir?

BACA JUGA:2 Pemain Keturunan Timnas Putri Indonesia, Gabung TC di Jakarta

Daffa Fasya menjadi salah satu kiper yang diboyong pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong ketika mengarungi turnamen Piala Asia U-23 2024.

Pemain yang kini berpangkat sebagai Brigadir Polisi Dua atau Bripda tersebut lantas mendapatkan penghargaan dari tempatnya berdinas atas dedikasi dan prestasi Timnas Indonesia U-23.

Sebenarnya tidak hanya Daffa Fasya, pemain Timnas Indonesia yang juga tercatat sebagai anggota Polisi aktif yakni Muhammad Ferarri juga menerima penghargaan yang sama.

Penghargaan untuk kedua pemain Timnas Indonesia yang berstatus sebagai anggota Polantas Polda Metro Jaya itu diberikan lamgsung oleh Kalolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Karyoto, S.I.K.

BACA JUGA:Bukan Gabung Dewa United, Teddy Tjahjono Resmi Jadi Komisaris PT LIB Usai Tinggalkan Persib Bandung

BACA JUGA:Bursa Transfer Persib Bandung: Sempat Tarik Ulur, Alumni Liga Spanyol Ini Dikabarkan Bakal Pilih Hengkang

"Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Karyoto, S.I.K memberikan penghargaan kepada dua anggota Ditlantas Polda Meteo Jaya yang berjuang bersama Timnas Indonesia di Piala Asia U-2÷ yang digelar di Qatar," tulis keterangan Ditlantas Polda Meteo Jaya seperti dikutip dari akun Instagram resmi @tmcpoldametro, pada Kamis 27 Juni 2024.

"Dua anggota Ditlantas Polda Metro Jaya tersebut adalah Daffa, alias Bripda Daffa Fasya Sumawijaya dan Ferarri, alias Bripda Muhammad Ferarri," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: