DARURAT! Jadwal Sidang CAS Periode Agustus Sampai Oktober, Tak Ada Nama Maarten Paes, Bagaimana?

DARURAT! Jadwal Sidang CAS Periode Agustus Sampai Oktober, Tak Ada Nama Maarten Paes, Bagaimana?

Potret Maarten Paes (@maartenpaes)-Instagram @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Court of Arbitration for Sport atau CAS tengah merilis jadwal sidang, dari periode Agustus sampai Oktober, akan tetapi jika dilihat, malah tidak ada jadwal sidang dengan nama Maarten Paes

Bisa dibilang ini cukup darurat, mengapa? Karena Maarten Paes belum kunjung selesai sidangnya, terlebih jadwal Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia itu digelar pada bulan September. 

Sekadar informasi, penyelesaian sidang arbitrase di CAS seperti (Maarten Paes) itu memakan waktu yang tidak sebentar, melainkan hingga 6 sampai 12 bulan.

Nama Maarten Paes tidak tercantum sama sekali dalam jadwal sidang yang dirilis oleh CAS, lantas bagaimana kelanjutan sidang Paes kedepannya?

BACA JUGA:GAWAT! Hanya Ada 22 Agenda Sidang di CAS Sampai Bulan Oktober 2024, Tidak Ada Nama Maarten Paes

Seperti yang diketahui, bahwa Maarten Paes kesulitan untuk membela Timnas Indonesia dibawah asuhan Shin Tae-yong, karena dirinya mendapat suatu masalah.

Masalah yang menyangkut Maarten Paes ini, harus diselesaikan secara sidang di Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional seperti CAS. 

Karena CAS merupakan lembaga independen yang menangani kasus perihal sengketa yang menyangkut salah seorang pemain, atau klub dengan pihak-pihak lain, atau menyangkut dengan FIFA. 

Nah, Maarten Paes bisa digolongkan menjadi masalah sidang sengketa yang terkait dengan FIFA, pasalnya Paes dianggap tak bisa bermain untuk Indonesia, karena ada aturan FIFA yang dilanggar. 

BACA JUGA:UPDATE TERBARU! CAS Rilis List of Hearings sampai Oktober 2024, Ada Maarten Paes?

Maarten Paes dianggap melanggar Statuta FIFA pasal 9, yang berbunyi kurang lebih seperti: "Pemain yang permah tampil di Timnas, bisa untuk ganti tim, akan tetapi dengan catatan dirinya berusia di bawah 21 tahun.

Semtara itu, berhubung Maarten Paes saat itu sudah berusia 22 tahun saat tengah membela Timnas Belanda U21, hal inilah yang jadi poin utama dalam permasalahannya Paes, apalagi saat perpindahan federasinya. 

Karena masalah tersebut, pihak PSSI langsung segera membawa masalah Paes ke meja pengadilan arbitrase, di CAS diharapkan masalah Paes bisa segera berakhir, agar dirinya bisa membela Timnas Indonesia secepatnya.

Akan tetapi, baru-baru ini menurut jadwal sidang CAS yang baru saja dirilis dalam List of Hearings atau dalam bentuk Daftar dengan Kesaksian. Dari jadwal tersebut, sangat disayangkan karena tak ada satupun nama Maarten Paes. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: