Pemain Keturunan Indonesia Gabung Manchester City, Gabriel Han Willhoft-King Nyaris Dinaturalisasi

Pemain Keturunan Indonesia Gabung Manchester City, Gabriel Han Willhoft-King Nyaris Dinaturalisasi

Pemain keturunan Indonesia gabung Manchester City-Foto: Twitter/X @FabrizioRomano-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Juara bertahan Premier League, Manchester City dikabarkan bakal mendatangkan salah satu pemain keturunan Indonesia.

Dalam bursa transfer kali ini, Manchester City akan mengamankan jasa Gabriel Han Willhoft-King dari Tottenham.

Pemain muda kelahiran 2006 itu merupakan salah satu pemain berbakat yang dimiliki Tottenham Hotspurs. Gabriel Han Willhoft-King bergabung dengan Spurs U-18 sejak musim 2021/2022 lalu.

Wartawan sekaligus pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano melaporkan bahwa gelandang keturunan Indonesia-Inggris telah sepakat untuk merekrut mantan pemain Tottenham Youth.

BACA JUGA: Oh Ini Statuta FIFA yang Dilanggar PSSI, Pantas Maarten Paes Harus Dibawa ke Sidang CAS

BACA JUGA: Ini Penjelasan Statuta FIFA Pasal 9 Ayat 2, Maarten Paes Bisa Bela Skuad Garuda

"Manchester City menyetujui kesepakatan untuk merekrut gelandang berbakat kelahiran 2006 Han Willhoft-King untuk tim U19," tulis Fabrizio Romano melalui akun Twitter/X @FabrizioRomano dikutip pada Rabu 3 Juli 2024.

Pemain yang lahir di London, Inggris tersebut diketahui baru saja mengakhiri kontraknya dengan Tottenham. Kini, pemain dengan tinggi 1,79 meter itu tengah berstatus bebas transfer.

Terbaru, Man City dilaporkan telah menyetujui perekrutan Gabriel Han Willhoft-King untuk memperkuat U19 dengan durasi kontrak dua tahun.

"Willhoft-King meninggalkan Tottenham beberapa minggu lalu dan dia bergabung dengan Man City dengan kontrak dua tahun," ungkapnya.

BACA JUGA: Naturalisasi Maarten Paes Langgar Statuta FIFA Pasal 9 Ayat 2, Awal Isinya

BACA JUGA: Terpilih Masuk Skuad MLS All Star 2024 Bareng Lionel Messi, Maarten Paes Terpukau Dukungan Suporter Indonesia

Sebelumnya, Gabriel Han Willhoft-King sempat diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17 tahun 2023 lalu. Ia menjadi salah satu pemain keturunan Indonesia yang ditugaskan untuk memperkuat skuad Garuda bersama pemain diaspora lain seperti Amar Brkic dan Welber Jardim.

Sayangnya, pemain kelahiran London Inggris itu memperkuat Timnas Indonesia lantaran tidak memiliki paspor Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: