Maarten Paes Masih Anggota KNVB, Eks PSSI Khawatir Dibidik Ronald Koeman untuk Timnas Belanda

Maarten Paes Masih Anggota KNVB, Eks PSSI Khawatir Dibidik Ronald Koeman untuk Timnas Belanda

Ada kekhawatiran Maarten Paes kembali dilirik pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman dan dipanggil masuk dalam skuad.-Ronald Koeman - tangkapan layar Instagram-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Maarten Paes sampai dengan saat ini masih berada di KNVB, karena belum mengurus perpindahan federasi ke PSSI.

Hal ini membuat khawatir, karena meski sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan menjalani naturalisasi, masih ada kemungkinan Maarten Paes dipanggil oleh Tim Nasional Belanda.

Apalagi perjalanan De Oranje di Euro 2024 juga kurang meyakinkan. Termasuk deretan kiper yang mereka bawa ke ajang tersebut.

Kekhawatiran tersebut salah satunya diungkapkan oleh eks Exco Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Hasani Abdulgani.

BACA JUGA:Maarten Paes Menjadi Rekan Tim Messi, Masuk Dalam Daftar 30 pemain MLS Netizen; Tapi Jadi Cadangan?

Kekhawatiran tersebut mengemuka setelah Maarten Paes masuk dalam All Star MLS 2024.

Masuknya Paes dalam deretan pemain top Major League Soccer tersebut menjadi pengakuan atas kepiawaiannya sebagai penjaga gawang.

Paes masuk dalam deretan All Star MLS 2024 berkat vote dari fans, karena performanya memang luar biasa.

Saat ini, Paes sudah membukukan 88 save sepajang musim 2023/2024 di MLS. Salah satu penyelamatan terbanyak sepanjang musim.

BACA JUGA:Pak Erick Thohir, Indonesia Butuh Ole Romeny, Kevin Diks, Paes Demi Bersaing di Grup C Kualifikasi Piala Dunia

"Masuk All Star ini kan berarti level dia diakui," kata Hasani Abdulgani di kanal Hasani's Corner, dikutip radarkuningan.com, Senin, 8, Juli 2024.

Sepakat dengan Hasani, pundit sepakbola, Sapto Haryo menilai kekhawatiran tersebut tentu beralasan.

Mengingat Belanda saat ini tidak memiliki penjaga gawang seperti Edwin van der Sar atau Maarten Stekelenburg.

Kendati demikian, Hasani menyebut bahwa Maarten Paes sudah menjadi Warga Negara Indonesia dan bersedia bermain untuk Tim Nasional Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: