Adem dan Asri, Ini 5 Tempat Wisata Hutan Pinus di Kuningan, Cocok Banget Buat Liburan Keluarga!

Adem dan Asri, Ini 5 Tempat Wisata Hutan Pinus di Kuningan, Cocok Banget Buat Liburan Keluarga!

5 Rekomendasi Wisata Hutan Pinus di Kuningan-Instagram @talaga.surian_camp.park @hulday_coffe-Radarkuningan.com

Bukit Bagarurung merupakan salah satu wisata alam baru di Kuningan. Bukut Bagarurung ini sebenarnya kawasan hutan pinus milik perhutani KPH Kuningan, yang kini sudah menjadi objek wisata alam.

Bukit Bagarurung ini memiliki panorama alam yang indah dengan view Waduk Darma dan megahnya Gunung Ciremai yang bisa memanjakan mata. Dibalik keindahannya, ternyata bukit ini menyimpan cerita pernah dijadikan sebagai tempat peneropongan wilayah semasa pemerintahan Belanda.

BACA JUGA:Kurangi Resiko Bencana, BPBD Kuningan Ingatkan Masyarakat Melalui SIEDUN

Bukit Bagarurung kini mulai banyak dikunjungi wisatawan. Meski terpantau masih dalam pengembangan sarana, namun sudah difungsikan sebagai wisata alam dan bumi perkemahan.

Lokasinya berada di Sakerta Timur, Kec. Darma, Kabupaten Kuningan.

3. Buper Huludayeuh Trijaya

Buper Trijaya Huludayeuh . Di sini, pengunjung dapat berkemah di tengah hutan pinus.

Selain itu juga terdapat wahana outbound seperti flying fox yang meluncur dari ketinggian menuju ke titik yang lebih rendah.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Ternyata Bukan CAS, Kasus Maarten Paes Masih Berkutat di FIFA: Ngapain ke Sana Dulu Gitu

Apalagi kini di kawasan Buper ini ada kafe baru yang hits dan viral. Punya konsep dengan desain yang estetik dan banyak spot foto instagramable. 

Tak heran jika tempat wisata yang satu ini tengah menjadi incaran para wisatawan. Buper Huludayeuh ini berlokasi di Desa Trijaya, Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Majalengka.

4. Woodland Kuningan

Woodland merupakan salah satu tempat wisata favorit dan populer di Kuningan di tengah hutan pinus. Wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan, dan disukai sebagai wisata keluarga.

Woodland memiliki daya tarik berupa wahana dan permainan seru. Pengunjung dapat mencoba beragam aktivitas outbound seperti flying fox, sepeda gantung, naik kuda, dan yang viral yaitu perosotan pelangi.

BACA JUGA:Ternyata Ole Romeny Sudah Lama Dihubungi Erick Thohir, Jawabannya Tidak Terduga, Oh Ternyata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: