Selain Sukses Bawa Persib Bandung Juara, Rachmat Irianto Berhasil Sandang Gelar Sarjana

Selain Sukses Bawa Persib Bandung Juara, Rachmat Irianto Berhasil Sandang Gelar Sarjana

Rachmat Irianto Lulus Sarjana di Universitas Negeri Surabaya (Unesa)-Foto: Tangkap Layar-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Gelandang Persib Bandung, Rachmat Irianto baru-baru ini telah menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Setelah sukses membawa Persib Bandung juara Liga 1 2023/2024, kini anak legenda Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro itu berhasil menyandang gelar sarjana.

Rachmat Irianto yang juga memiliki darah suku Sunda dari sang ibu yang berasal dari Desa Pakembangan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat ini berhasil lulus dari program studi S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan, Unesa.

Dilansir dari Harian Disway (Disway National Network) pada Kamis 11 Juli 2024, Rachmat Irianto mengaku bahagia berhasil melewati proses panjang hingga bisa di wisuda tahun ini.

BACA JUGA:Jejak 5 Alumni Serie A yang Pernah Merumput di Liga Indonesia, Terakhir Ada Stefano Beltrame

BACA JUGA:Santer Bakal Dipulangkan Persib Bandung, Hanif Sjahbandi Pilih Bertahan di Persija Jakarta

"Senang sekali pastinya, ya. Ini momen yang ditunggu-tunggu. Jauh-jauh dari Bandung ke Surabaya untuk datang ke wisuda ini," ucap Rachmat Irianto saat ditemui di sela-sela acara wisuda Unesa.

Dalam momen yang membahagiakan tersebut, Rian sapaan akrab Rachmat Irianto juga didamping sejumlah sanak famili. Ia didampingi kedua orang tua, istri dan anak-anaknya.

Meski sukses dengan segudang prestasi olahraga dan pendidikan akademik, Rian tak merasa puas.

Bahkan, eks kapten Persebaya Surabaya itu juga tidak menampik adanya hasrat melanjutkan pendidikan ke jenjang pascasarjana atau S2.

BACA JUGA:Bojan Hodak Sambut Baik Bergulirnya Piala Presiden 2024, Persib Tak Pasang Target Tinggi

BACA JUGA:Alexandre Pato Terpantau Ikuti IG Persib, Bobotoh Heboh, Sinyal Jadi Pemain Asing Terakhir Maung Bandung?

"Kalau dapat rezeki, insyaaallah mau lanjut S-2. Jurusannya mau ambil olahraga juga. Kalau melenceng (takut, red)" tandas putra Bejo Sugiantoro.

Usai memperoleh gelar sarjana, Rian berharap karirnya semakin cemerlang di masa depan. Baik di bidang olahraga maupun pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: