5 Tanaman Merambat Cocok Diletakan di Halaman Rumah, No. 1 Bikin Kesan Dramatis! Apakah Benar? Ketahui Yu

5 Tanaman Merambat Cocok Diletakan di Halaman Rumah, No. 1 Bikin Kesan Dramatis! Apakah Benar? Ketahui Yu

Tanaman merambat di halaman rumah yang bikin kesan indah dan menarik, pastikan anda memilikinya.-idntimes.com-radarkuningan.com

Tanaman hop menjadikan tampilan halaman pusat perhatian, pasalnya semakin rimbunya tanaman akan membuat lebih menarik, estetik dan memberikan keindahan yang bisa dijadikan spot foto.

Biasanya diletakan pada area dekat pagar atau sekitaran halaman yang luas sehingga menutupi bagian tempat kosong dengan membentuk atau mengelilingi area halaman. 

Dengan begitu, tampilan halaman lebih estetik ketika diletakan tanamna hop disekitarnya,  menurut Alex Tinsman pendiri How to Houseplant, daunnya memberikan tekstur indah pada eksterior rumah dan berkesan anggun dengan penghijauan menyekat sehingga rumah lebih privasi.

Selain itu, terdapat manfaat lain yang jarang diketahui. Pasalnya tanaman hop biasa digunakan sebagai bahan pembuatan obat, teh dan bir.

BACA JUGA:Rachmat Irianto Lulus Sarjana dari UNESA, Ini Dia Judul Skripsinya!

4. Tanaman Bunga Honeysuckle Koral 

Tanaman Honeysuckle Koral ini tergolong kedalam jenis merambat tumbuh dengan subur dan rimbun, dari hal tersebut mejadikan halaman terlihat lebih estetik alami dan menjadi spot foto menarik loh.

Dikenal dengan nama lainnya yaitu lonicera sempervirens,  Zac Gnadinger pendiri dari Kentucky Native Plant Project menyatakan tanaman ini subur dan rimbun menjadi lebih indah dipandang karena bunganya.

Bunga honeysuckle koral memiliki warna yang sangat indah sehingga bisa memikat hewan indah seperti kupu-kupu dan burung kolibri akan hinggap.

Dengan begitu, jika anda menginginkan halaman yang indah dengan ditumbuhi bunga dan disinggahi hewan indah seperi kupu-kupu dan burung maka pastikan meletakan tanaman bunga Honeysuckle Koral.

BACA JUGA:Berikut 3 Tanaman Merambat Membuat Halaman Rumah Estetik, Bisa Jadi Spot Foto Kekininan! Ketahui Yu Jenisnya..

5. Bunga Clematis

Bunga Clematis merupakan jenis tanaman merambat yang bisa tumbuh menjadi subur dan kokoh dengan warna bunga yang bisa menarik perhatian orang disekitarnya, sehingga sangat cocok diletakan di area halaman.

Pertumbuhan bunga Clematis pun cukup cepat, menurut Jac Semmler adalah penulis Super Bloom, bahwa tanaman clematis dapat berbunga ketika cuaca hangat, dan ada jenis verietas bunga clematis memiliki mampu berbunga sepanjang tahun.

Itulah beberapa tanaman yang cocok diletakan di halaman rumah, sehingga memberikan kesan estetik dan cantik. Sehingga informasi ini bisa dijadikan sebagai referensi yang cocok untuk pilihan dekorasi halaman agar terlihat menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: