Korsleting Lampu LED Diduga Picu Kebakaran 2 Konter Pulsa di Caracas Kuningan

Korsleting Lampu LED Diduga Picu Kebakaran 2 Konter Pulsa di Caracas Kuningan

Petugas Damkar menuju lokasi kebakaran konter pulsa dan aksesori handphone di Desa Caracas, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.-Andre Mahardika-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Hubungan arus pendek listrik atau korsleting lampu LED warna warni, diduga menjadi pemicu terjadinya kebakaran konter pulsa dan aksesoris handphone di Desa Caracas, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

Kebakaran terjadi pada Rabu malam, 24 Juli 2024, sekitar pukul 22.00 WIB dan langsung direspons petugas UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan.

Letak ruko sewa yang berada di pinggir jalan dan Bundaran Tugu Caracas, membuat lalu lalang kendaraan sempat padat beberapa saat karena banyaknya warga yang berkerumun.

Dari pantauan wartawan di lokasi kejadian, petugas Kepolisian dari Polsek Cilimus datang tepat waktu untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

BACA JUGA:Coklit Selesai, Bawaslu Kuningan Temukan Sejumlah Fakta

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kronologis kebakaran diketahui warga setempat yang curiga dengan bau gosong disertai kepulan asap keluar dari atas rumah toko (ruko).

Begitu mendekat ke sumber asap, kobaran api terlihat besar terlihat di dalam ruko.

Sontak, warga langsung berhamburan keluar rumah dan berusaha memadamkan kebakaran sambil menunggu petugas Damkar Kuningan tiba di lokasi.

"Bau hangit, menyengat. Asap keliatan keluar ke atas. Warga mendekat ruko, kaget, api keliatan besar dari dalam, asapnya di atas," kata warga setempat, Iis Aisyah, kepada radarkuningan.com.

BACA JUGA:Kuningan Diguncang Gempa Tektonik 3,6 Magnitudo, Begini Penjelasan BMKG

Dikatakannya, warga yang mencoba melakukan pemadaman terpaksa harus menjebol pagar tralis dan rolling door dengan cara mencongkel menggunakan linggis.

Pasalnya, kedua pintu rumo tersebut sedang dalam posisi terkunci dan pemiliknya tidak ada di lokasi.

"Terkunci posisinya, terus dibongkar pakai linggis. Ini konter pulsa. Rame banget, kan takut ke rumah Ibu saya dibelakangnya persis. Jalan macet banget," katanya.

Aksi sigap warga membuahkan hasil dengan berjibaku pemadaman menggunakan alat dan perlengkapan seadanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: