Taktik Kotor China Direspon PSSI, Siap Lancarkan Aksi Balasan Jelang Hadapi Indonesia di Kandang

Taktik Kotor China Direspon PSSI, Siap Lancarkan Aksi Balasan Jelang Hadapi Indonesia di Kandang

Ketua Umum Erick Thohir merespon bakal menalcarkan aksi balasan atas taktik kotor yang dilakukan China terhadap TImnas Indonesia.-PSSI -

Stadion yang berada di Kabupaten Jayapura, Papua ini, dibangun untuk penyelenggaraan PON 2020 Papua. China pasti akan kelabakan jika harus bermain di sana.

Pasalnya, China mesti melalui perjalanan super panjang. China terbang dulu ke Jakarta dan baru melanjutkan penerbangan ke Jayapura.

Stadion Papua Bangkit juga masih punya waktu banyak untuk melakukan pembenahan demi menjadi kandang Timnas Indonesia mengingat pertandingan baru akan digelar pada pertengahan tahun depan.

Stadion Batakan 

Stadion Batakan berlokasi di Balikpapan, Kalimantan Timur. Stadion ini adalah kandang dari Persiba Balikpapan dan juga sesekali Borneo FC pada musim lalu.

Stadion Batakan sangat layak untuk menjadi kandang Timnas Indonesia, terutama kontra China. Bagi lawan, tidak mudah bermain di sana karena cuaca dan suhu yang lembab.

Selain itu, amat jarang Timnas Indonesia bermain di Pulau Kalimantan. Ini bakal menjadi kesempatan bagi warga Balikpapan dan sekitarnya buat mendukung Skuad Garuda.

Stadion Mandala 

Stadion Mandala juga layak di pertimbangkan. Kendati infrastrukturnya perlu diperbaiki, tetapi tempat ini pernah dipakai untuk Liga Champions Asia.

Stadion Mandala juga terletak di Jayapura. Dengan begitu, China bakal menjalani perjalanan yang melelahkan untuk sampai di Papua dan akan menjadi keuntungan untuk Timnas Indonesia.

Namun, Timnas Indonesia juga perlu mempertimbangkan berbagai kondisi jika berkandang di Stadion Mandala. 

Sebab, banyak pemain Skuad Garuda yang berkarier di luar negeri sehingga memerlukan perjalanan yang panjang pula.

Itulah beberapa pilihan stadion yang bisa digunakan PSSI, untuk melancarkan aksi serangan balik atas dugaan kelicikan yang dilakukan Timnas China terhadap Timnas Indonesia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: