Dituding Miskin Taktik Gegara Kalah dari Laga Pramusim Lawan Barcelona, Carlo Ancelotti: Ngga Penting!

Dituding Miskin Taktik Gegara Kalah dari Laga Pramusim Lawan Barcelona, Carlo Ancelotti: Ngga Penting!

Carlo Ancelotti tanggapi laga persahabatan kontra Barcelona itu tidak penting. -Instagram @livekickoff-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Dituding miskin taktik sewaktu pertandingan pramusim persahabatan melawan Barcelona, Carlo Ancelotti pelatih Real Madrid memberikan tanggapan yang mengejutkan. 

Don Carlo menanggapi dengan santai bahwa pertandingan persahabatan seperti pramusim antara Los Blancos melawan Blaugrana adalah sekadar pemanasan dan tidak terlalu penting. 

Pasukan putih kalah dari skuad Hansi Flick dengan skor 2-1 dalam laga friendlies ini, kendati demikian sekalipun laga pramusim, nyatanya rivalitas antara dua klub raksasa LaLiga ini masih terasa besar.

"Kalah saat El Clasico di laga pramusim? Kami tidak akan panik, ini hanya sekadar pemanasan saja, jadi tidak begitu penting" tegas pelatih yang berhasil mendapatkan gelar 5 Piala UCL.

BACA JUGA:Akhirnya Infinix Mengeluarkan Varian Tablet Pertamanya Infinix XPad! Akan Segera Rilis di Indonesia

Laga friendlies ini diselenggarakan di Stadion Metlife pada Minggu, 4 Agustus 2024 dengan tema pertandingan yang bertajuk Soccer Champions Tour. 

Ada yang unik dari laga persahabatan ini, karena pertandingan sempat dihentikan imbas cuaca mendung yang tidak mendukung, bahkan sampai hujan petir hingga wasit juga ketar-ketir. 

Laga sempat bergulir selama 13 menit, para pemain dari kedua tim diminta masuk kembali ke ruang ganti, setelah wasit mendapat laporan dari tim pengamat bahwa akan ada cuaca buruk.

Walaupun sempat ada protes dari para pemain di masing-masing klub, nyatanya hujan memang terjadi. Keputusan wasit juga memang demi kepentingan para pemain.

BACA JUGA:Update CAS Bulan September Mendatang, Nama Maarten Paes Masuk dalam List of Hearings Arbitration?

15 menit kemudian, pertandingan kembali bergulir, kedua tim sama-sama jual beli serangan, namun Barcelona terlebih dahulu memecah kebuntuan lewat Pau Victor. 

Pemain muda Blaugrana ini berhasil cetak gol dengan memanfaatkan assist dari sundulan striker asal Polandia Robert Lewandowski.

Seolah tak mau ketinggalan untuk gol kedua, Barca kembali menjebol gawang Thibaut Courtois lewat gol kedua yang dicetak oleh Victor.

Pada menit ke-54 Pau Victor berhasil memanfaatkan crossing dari Alex Valle, sontekan Victor tak terjangkau oleh kiper Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: