Respect! Lamine Yamal Tetap Kerjakan Tugas Sekolah Usai Bela Timnas Spanyol di Gelaran Euro 2024

Respect! Lamine Yamal Tetap Kerjakan Tugas Sekolah Usai Bela Timnas Spanyol di Gelaran Euro 2024

Potret Lamine Yamal yang tengah mengerjakan tugas sekolah usai gelaran Euro 2024.-Instagram @idextratime-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Patut dicontoh! Lamine Yamal tetap patuh pada tugas dan kewajiban yang diberikan oleh sang guru, ia tetap mengerjakan ujian dan tugas online harian dari sekolah, setelah pertandingan berakhir, respect abis!

Diketahui Lamine Yamal kini tergabung dalam skuad Spanyol untuk gelaran Euro 2024, ia bergabung bersama tim inti, tim nasional sepak bola Spanyol yang didalamnya ada Dani Carvajal.

Lamine Yamal merupakan pemain sayap kanan berbakat, yang kini tengah membela klub Barcelona, di usia nya yang masih muda, torehan yang ia capai di Barcelona dan Spanyol dalam gelaran Euro 2024 sangat impresif. 

Yamal direkrut oleh Barcelona ketika Blaugrana masih dipegang oleh Xavi Hernandez, memang kepercayaan serta harapan dari Xavi untuk Yamal ini terlampau besar tapi performa Yamal sukses membayar itu semua.

BACA JUGA:Menghasilkan Banyak Manfaat Kesehatan! Ini Dia 5 Jenis Tanaman Hias Pemiliki Aromaterapi, Ketahui Yu!

Lamine Yamal merupakan pemain yang masuk kedalam kategori wonderkid, lantaran di usianya yang masih muda yaitu 16 tahun, performa ia sebagai pemain sepak bola sudah sama seperti pemain sepak bola profesional, bahkan kelas kakap.

Sudah tentu juga, di usianya yang masih 16 tahun tersebut, Yamal pasti masih bersekolah. Dan terbukti saat federasi sepak bola Spanyol yang membagikan potongan video berupa footage yang di dalamnya terdapat Yamal yang sedang mengerjakan ujian sekolah, usai laga.

Yamal bisa menjadi contoh pemain muda yang tak lupa akan tugas utamanya sebagai atlet, yaitu tetap belajar dan menempuh pendidikan, agar masa depan yang ia raih nanti bisa cemerlang, sejalan dengan karier sepak bola nya.

Bahkan, para suporter serta fans Timnas Spanyol membawa banner bertuliskan "Lamine Yamal berikan jerseymu, akan ku bantu kerjakan tugas matematika mu" bisa dilihat animo para fans Yamal begitu besar dan dikhususkan untuk wonderkid Timnas Spanyol ini.

BACA JUGA:5 Cara Mengusir Kucing Kampung Tanpa Membuatnya Sakit, Tidak Ribet dan Sangat Mudah, Ketahui Yu!

Sementara itu, Xavi berpendapat keputusan merekrut Yamal merupakan hal yang penting, Xavi percaya terhadap masa depan Yamal, mengingat ia merupakan pemain muda yang hebat dan berbakat. 

"Dia pemain berbakat dan energik, dia akan memiliki masa depan yang cemerlang" kata Xavi yang percaya terhadap kehebatan Lamine Yamal. 

Terbukti saat Yamal membela Barcelona, ia mampu menorehkan capaian gemilang di usia 16 tahun dengan mencatatkan sebanyak 37 pertandingan, 5 gol, dan 8 assist, berdasarkan statistik Transfermarkt. 

Ternyata keputusan Xavi merekrut Yamal untuk Barcelona yang didatangkan pada awal 1 Juli 2023, dan sudah dapat perpanjangan kontrak 2 oktober 2023 hingga 30 Juni 2026, adalah keputusan tepat. Dengan nilai transfer sebesar Rp 1.564,35 Miliar, data berdasarkan Transfermarkt. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: