Sudah Tidak Sabar Bela Negara, Sandy Walsh Sudah Hafal Lagu Indonesia Raya! Netizen : 'Menyala Bang Sandy!'

Sudah Tidak Sabar Bela Negara, Sandy Walsh Sudah Hafal Lagu Indonesia Raya! Netizen : 'Menyala Bang Sandy!'

Sandy Walsh Sudah Hafal Lagu Indonesia Raya, Sudah Tidak Sabar Membela Negara Tercinta Di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.-Foto : Radar Kuningan-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Salah satu penyesuaian yang harus dilewati para pemain naturalisasi di Indonesia adalah menghafal lagu Indonesia Raya. 

Sebagai salah satu lagu sakral yang dinyanyikan sebelum memulai pertandingan, tiap-tiap pemain wajib hafal lagu kebangsaan ini. Tidak terkecuali untuk para pemain naturalisasi yang berlaga di bawah asuhan Shin Tae-Yong. 

Meski tidak bisa langsung hafal, namun para pemain naturalisasi pastinya tetap berusaha untuk menghafalkan lagu kebangsaan baru mereka. Ditambah lagi pelatihan dari PSSI, yang mewajibkan mereka untuk hafal lagu Indonesia Raya

Tidak terkecuali Sandy Walsh. Sandy Walsh sudah hafal lagu Indonesia Raya, bahkan menjadi lagu yang wajib di setel di mobil-nya dan ia dengar saat jalan-jalan. 

BACA JUGA:Como 1907 Promosi ke Seri A, Sandy Walsh Dispekulasikan Gabung Gegara Postingan Ini, Benarkah?

Sebuah postingan Instagram yang diunggah oleh @pemain.keduabelass, menampilkan sebuah video berdurasi 10 detik yang diposting oleh TikTok jebreeetmedia. Video singkat tersebut menunjukkan Sandy Walsh yang tengah bernyanyi Indonesia Raya. 

Seolah tak sabar bela Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Sandy Walsh berlatih nyanyi Indonesia Raya saat berada di dalam mobil. Meski berada di Belgia, Sandy Walsh tetap semangat bernyanyi lagu Indonesia Raya.

Tidak memerlukan waktu lama untuk video ini menjadi viral. Video viral ini juga berisi ribuan komentar positif dari netizen Indonesia.

Tentunya netizen Indonesia sangat antusias melihat video tersebut. Khususnya para penggemar Timnas Indonesia yang menunggu para pemain naturalisasi kembali berlaga membela Timnas Indonesia. 

BACA JUGA:Respon Vietnam Tentang Pelatih Striker Asal Korea Selatan Yeom Ki-hun Masuk Timnas Indonesia, Mau Protes Lagi?

Salah satu komentar positif datang dari pengguna Instagram dengan username @fah.d.jaguarpaw. Ia menyatakan jika semenjak Indonesia bermain bagus, ia tidak tertarik menonton sepakbola luar negeri. 

"Gue semenjak Indonesia mainnya bagus, EURO aja sampai malas gue nontonnya, kecuali yang ada Indonesia," jelas pengguna Instagram @fah.d.jaguarpaw.

Tidak selesai sampai disitu, pengguna Instagram dengan username @garuda.2045 juga ikut mengomentari postingan tersebut. Ia membanggakan nasionalisme Sandy Walsh. 

"JANGAN RAGUKAN NASIONALISME SANDY WALSH", tulis pengguna Instagram @garuda.2045 dengan semangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: