TOK! STY Pastikan Elkan Baggott Takkan Hadir pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Coach Justin: 'Turunkan Ego!'

TOK! STY Pastikan Elkan Baggott Takkan Hadir pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Coach Justin: 'Turunkan Ego!'

TOK! STY Pastikan Elkan Baggott Takkan Hadir pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Coach Justin: 'Turunkan Ego!'-foto edited by [email protected]

Pengamat sepak bola Indonesia, Justinus Lhaksana, turut angkat bicara terkait keputusan Shin Tae-yong yang tidak memanggil Elkan Baggott.

Menurut pria yang akrab disapa Coach Justin, Baggott seharusnya tetap dipanggil mengingat pentingnya peran pemain tersebut di lini pertahanan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:WOW! Shin Tae-yong Pernah Bobol Gawang Persib Bandung, Main di Stadion Siliwangi, Juara Piala Champions Asia

Terutama menghadapi lawan-lawan tangguh seperti Arab Saudi dan Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam sebuah wawancara, Justin menegaskan bahwa Timnas Indonesia membutuhkan Baggott. Menurutnya, masalah yang terjadi antara Shin dan Baggott hanya merupakan kesalahpahaman yang dipicu oleh perbedaan budaya antara Barat dan Asia.

“Ini nggak perlu dijauh-jauhin lah. Dia (Baggott) sudah nggak dipanggil dalam beberapa pertandingan. Itu hak Shin Tae-yong untuk mungkin memberi sanksi sedikit, tapi kita juga butuh Elkan,” ujar Justin.

Lebih lanjut, Justin menekankan bahwa kedua belah pihak, baik Shin maupun Baggott, perlu menurunkan ego masing-masing demi kepentingan Timnas Indonesia. Ia menegaskan bahwa kepentingan tim harus diutamakan di atas kepentingan pribadi.

BACA JUGA:Darurat Striker, STY Panggil 2 Pemain Persib Bandung Buat Kualifikasi Piala Dunia, Siap Dipoles Yeom Ki-hun

Tantangan Timnas Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia tergabung dalam grup C bersama tim-tim kuat seperti Jepang, Bahrain, China, Arab Saudi, dan Australia.

Laga pertama akan berlangsung pada 5 September 2024 melawan Arab Saudi, dan laga kedua pada 10 September 2024 melawan Australia di Jakarta.

Tantangan besar menanti Tim Merah Putih dalam ajang ini, terutama dengan absennya dua pemain bertahan kunci, Elkan Baggott dan Justin Hubner, yang tidak bisa bermain akibat akumulasi kartu.

Keputusan Shin Tae-yong untuk tidak memanggil Baggott tentu akan mempengaruhi kekuatan Timnas Indonesia di lini pertahanan.

BACA JUGA:Jordi Amat Dipastikan Bisa Bermain Dalam Laga Melawan Arab Saudi Mendatang

Namun, pelatih asal Korea Selatan ini kemungkinan memiliki strategi lain untuk menghadapi pertandingan-pertandingan penting tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: