Ternyata Maarten Paes Belum Bisa Tanding dengan Arab Saudi, Erick Thohir: 'Register Dulu'

Ternyata Maarten Paes Belum Bisa Tanding dengan Arab Saudi, Erick Thohir: 'Register Dulu'

Ternyata Maarten Paes Belum Bisa Tanding dengan Arab Saudi, Erick Thohir: 'Register Dulu'-ss suara.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Akhirnya, pada tanggal 18 Agustus kemarin, Maarten Paes sudah resmi mendapatkan lampu hijau oleh FIFA untuk bermain di Timnas Indonesia.

Karena usai didaftarkan menjadi WNI pada bulan April 2024 lalu, Kiper bertinggi 191 cm ini ditolak untuk melakukan perpindahan federasi ke PSSI karena adanya Statuta FIFA.

Namun, setelah perjuangan PSSI selama 4 bulan tersebut, akhirnya Maarten Vincent Paes sudah bisa berlaga dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Ronde 3 nanti.

Namun, dilansir dari seorang pengamat Sepak Bola senior di Indonesia yakni Bung Ropan atau Ronny Pangemanan, kita diberi informasi bahwa Paes masih belum bisa hadir melawan Arab Saudi di September nanti.

BACA JUGA:Media Vietnam Sebut Maarten Paes jadi Kunci Kemenangan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Mendatang

Alasan Maarten Paes Belum Bisa Main Melawan Arab Saudi di 5 September

Setelah kiper dari FC Dallas ini disambut kehadirannya oleh para penggemar dan pecinta sepak bola tanah air.

Ternyata, kita masih harus menunggu beberapa waktu dulu untuk bisa melihat aksi Maarten Paes di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia nanti.

Karena dilansir dari kanal Youtube Bung Ropan, ia mengatakan bahwa Paes masih belum bisa bermain melawan Arab Saudi, ketika ia menanyakan ini ke Ketum PSSI yakni Erick Thohir.

BACA JUGA:Postur Tinggi Maarten Paes jadi Sorotan, Media Vietnam Sebut Maarten Paes Adalah Pemain Naturalisasi Terbaik

"Sudah bisa main pak Ketua(Erick Thohir)? Belum bisa, jadi lawan Arab(Saudi) itu masih belum bisa bermain," ucap Bung Ropan dalam Video Kanal Youtube-nya, yang dilansir di 19 Agustus 2024 oleh Radarkuningan.com.

Tidak hanya itu, Bung Ropan juga menambahkan bahwa ia juga sempat bertanya alasannya, dan ternyata ini disebabkan oleh kebijakan yang diatur oleh FIFA.

"Pak Erick bilang itu perlu register, selama 1 bulan ketika ia sudah di sah-kan kemarin, perlu waktu," ungkap Bung Ropan.

Sehingga pada laga Timnas Indonesia melawan Arab Saudi pada 5 September di King Abdullah Sport City nanti, Indonesia masih belum bisa menurunkan Maarten Paes untuk bermain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: