Kenapa Maarten Paes Bisa Main Saat Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi? Oh Ternyata...

Kenapa Maarten Paes Bisa Main Saat Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi? Oh Ternyata...

Sumardji mengungkap syukur dan terima kasih kepada seluruh penggemar, usai Paes dipastikan bisa bermain.--Maarten Paes - Tangkapan Layar

RADARKUNINGAN - Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes tiba-tiba bisa main saat melawan Arab Saudi. Padahal sebelumnya, terlambat didaftarkan ke AFC untuk pertandingan pertama. Ini yang sebenarnya terjadi. 

Maarten Paes dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia lawan Arab Saudi. Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

“Hari ini sudah selesai kegiatan MCM untuk pertandingan Arab Saudi kontra Indonesia. Pada saat MCM disampaikan dan disahkan bahwa Paes bisa dimainkan di laga tersebut,” ujar Sumardji, dilansir situs resmi federasi.

Padahal sebelumnya, Kiper milik FC Dallas tersebut tidak bisa diturunkan saat Indonesia vs Arab Saudi di laga perdana putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Kalah 4-0 dari Arab Saudi, Prediksi Hasil Pertandingan Media Asal Inggris

BACA JUGA:3 Bakal Paslon Pilkada Kuningan Belum memenuhi Syarat Administrasi, KPU Beri Batas Waktu

Pertandingan Indonesia vs Arab Saudi sendiri, bakal digelar di Stadion King Abdullah Sport City, Jumat 6 September 2024, pukul 01.00 WIB.

Informasi terbaru menyebutkan, Maarten Paes sudah bisa masuk dalam line up jika dipercaya oleh pelatih Indonesia Shin Tae-yong (STY).

Dikutip dari laman OkeBola, usaha untuk bisa mendaftarkan Maarten Paes, sudah dilakukan sejak 31 Agustus 2024 kemarin.

Dijelaskan Sumardji, pihak PSSI sudah berkirim surat kepada AFC agar permohonan tersebut dikabulkan.

BACA JUGA:Calon Mahasiswa Baru Uniku Jalani Test Urine

BACA JUGA:Supaya Rakyat Jabar Produktif, KDM Akan Terapkan Pendidikan Berbasis Lingkungan Khas Tiap Daerah

"Jadi begini, di tanggal 31 Agustus, PSSI bersurat kepada AFC memohon supaya Maarten Paes bisa dimainkan (lawan Arab Saudi),” kata Sumardji dikutip Radar Kuningan.

Upaya tersebut akhirnya berhasil. Jelang satu hari pertandingan, Maarten Paes akhirnya bisa bermain untuk Skuad Merah Putih lawan The Green Falcons.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com