AFC Soroti Graham Arnold yang Dibuat Frustrasi oleh Timnas Indonesia, Pelatih Australia Kebingungan!

AFC Soroti Graham Arnold yang Dibuat Frustrasi oleh Timnas Indonesia, Pelatih Australia Kebingungan!

AFC Soroti Graham Arnold yang Dibuat Frustrasi oleh Timnas Indonesia, Pelatih Australia Kebingungan!-document-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Federasi Sepakbola Asia atau AFC, menyoroti rasa frustrasi yang melanda pelatih Australia, Graham Arnold, setelah timnya ditahan imbang oleh Timnas Indonesia.

Pertandingan yang berakhir tanpa gol itu, membuat Australia hanya mengantongi satu poin dan berada di posisi kelima klasemen sementara Grup C, putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Bahkan dengan hasil tersebut, AFC menilai Graham Arnold kebingungan atas hasil mengecewakan yang diperoleh Australia.

Delapan bulan setelah kemenangan telak 4-0 atas Timnas Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023, Australia justru kesulitan ketika bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa 10 September 2024.

BACA JUGA:Wow! Inilah Catatan Penampilan Timnas Indonesia Saat Tahan Imbang Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dengan penguasaan bola sebesar 60 persen dan total 19 tembakan, Arnold heran mengapa Australia gagal meraih kemenangan.

Bahkan, mereka hanya berhasil mendapatkan satu poin dari tim-tim yang dianggap medioker seperti Bahrain dan Timnas Indonesia di grup yang dikenal sangat kompetitif seperti Grup C.

"Kami menyia-nyiakan banyak peluang, kami terus menciptakan peluang, tetapi tidak mendapatkan hasil dari itu. Kami kecewa karena belum memenangkan dua pertandingan pertama," kata Graham Arnold dalam pernyataannya yang dikutip dari laman resmi AFC.

Meskipun baru mendapatkan satu poin, Arnold tetap optimis bahwa Australia masih memiliki peluang untuk menyelesaikan putaran ketiga sebagai salah satu dari dua tim yang langsung lolos ke Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Pengakuan STY atas Hasil Imbang Timnas Indonesia Melawan Arab Saudi dan Australia, Begini Katanya!

"Masih ada delapan pertandingan lagi di depan, dan kami akan terus berjuang. Seperti yang saya katakan, hari ini adalah hari yang frustrasi bagi kami," tambahnya.

Di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), berhasil membuktikan bahwa timnya bukanlah tim yang bisa dianggap remeh oleh Australia.

Timnas Indonesia, yang sering kali dipandang sebelah mata, berhasil mengumpulkan dua poin dari dua hasil imbang melawan tim yang pernah berlaga di Piala Dunia 2022.

"Dalam pertandingan melawan Arab Saudi dan Australia, para pemain bermain dengan baik dan menunjukkan performa yang bagus, mereka bermain sesuai dengan rencana kami," ujar STY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: