Gaet Pelatih Baru, Target Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF 2024 Masuk Final

Gaet Pelatih Baru, Target Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF 2024 Masuk Final

Hector Souto, digaet menjadi pelatih Futsal Indonesia. Berencana menggelar ujicoba melawan Argentina.--Souto h - Tangkapan Layar

RADARKUNINGAN - Tak lama setelah merekrut Hector Souto sebagai pelatih baru, Timnas Futsal Indonesia langsung membuat target masuk ke final.

Terdekat, mereka sudah ditunggu Piala AFF 2024 yang dihelat di Thailand. Kompetisi tersebut dihelat pada 4-10 November 2024.

Ketua Harian Federasi Futsal Indonesia (FFI) Michael Sianipar, dengan tegas menargetkan skuad Merah Putih masuk di final ajang tersebut.

Perkara juara, itu lain soal karena ada Thailand dan Vietnam yang harus diwaspadai.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Kalah 4-0 dari Arab Saudi, Prediksi Hasil Pertandingan Media Asal Inggris

BACA JUGA:3 Bakal Paslon Pilkada Kuningan Belum memenuhi Syarat Administrasi, KPU Beri Batas Waktu

"Target kami adalah masuk ke final. Bicara soal juara, tentu juga menjadi harapan kami. Namun, harus diakui Thailand akan jadi lawan tangguh bagi kami di ajang tersebut. Mereka juga sudah banyak persiapan," kata Michael kepada para wartawan.

Agar target ini bisa tercapai, Michael mengungkapkan Timnas Futsal Indonesia bakal melakoni pemusatan latihan (TC) jangka panjang di Malang.

Selama rangkaian TC itu, akan ada beberapa uji coba yang dilakukan melawan klub-klub Thailand dan Jepang.

"Uji coba akan disesuaikan dengan rekomendasi pelatih. Setelah dua sampai tiga minggu TC, pelatih akan memberikan rekomendasi kepada federasi mengenai jumlah pertandingan uji coba dan lawan yang akan dihadapi," kata Michael.

BACA JUGA:Calon Mahasiswa Baru Uniku Jalani Test Urine

BACA JUGA:Supaya Rakyat Jabar Produktif, KDM Akan Terapkan Pendidikan Berbasis Lingkungan Khas Tiap Daerah

Pemain Timnas Futsal Indonesia Evan Soumilena menatap optimistis Piala AFF 2024 ini. Dia mengungkapkan, menjadi juara di ajang tersebut adalah sesuatu yang sangat mungkin.

"Untuk Piala AFF, target setiap pemain tentu ingin melakukan yang terbaik, dan yang pasti adalah juara. Itu adalah sesuatu yang sangat mungkin," ujar Evan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com