203 Calon Guru dari 21 Provinsi Kuliah Lagi di Uniku, Sertifikat Pendidik Diperlukan

203 Calon Guru dari 21 Provinsi Kuliah Lagi di Uniku, Sertifikat Pendidik Diperlukan

Rektor Uniku menjelaskan tentang calon guru yang bakal kuliah di kampunya selama satu tahun.-Andre Mahardika-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADARKUNINGAN - Ratusan calon guru dari 21 provinsi di Indonesia, kuliah lagi di Universitas Kuningan (Uniku), selama 1 tahun.

Bukan hanya calon mahasiswa sebuah perguruan tinggi yang menjalani orientasi akademik. 

Sarjana pendidikan juga turut serta harus melewati masa-masa tersebut sebelum menjadi guru profesional.

Berlangsung di Gedung Student Center Universitas Kuningan, sebanyak 203 calon guru dari 21 provinsi, mulai menjalani pengenalan akademik layaknya mahasiswa yang baru masuk perguruan tinggi.

BACA JUGA:Demi Kejutkan Arab Saudi, Ini Instruksi STY kepada Pemain Timnas Indonesia

BACA JUGA:Diduga Gantung Diri, Ibu Muda Ditemukan Tewas Tergantung di Kamar Mandi Kontrakan

Dengan mengenakan seragam hitam putih, calon guru profesional mengikuti sejumlah rangkaian acara yang dimulai pada hari Kamis, 5 September 2024 kemarin.

Rektor Uniku, Prof Dr Dikdik Harjadi SE MSi, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan hari pertama orientasi akademik Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi calon guru atau lebih dikenal PPG Pra Jabatan gelombang 2 tahun 2024.

"Kegiatan ini dilakukan untuk mendidik calon guru profesional, dan kita mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan," ungkap Dikdik kepada Radar Kuningan, Jumat 6 September 2024.

BACA JUGA:Maarten Paes Langsung Dipuji AFC usai Tampil Gemilang Lawan Arab Saudi, Ini Katanya!

BACA JUGA:Arab Saudi Dibawah Asuhan Roberto Mancini Ternyata Tidak Menyeramkan, Berikut Faktanya

Didampingi Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku, Asep Jejen Jaelani MPd, Dikdik menyebutkan, para peserta didik yang hadir telah diploting dan ditentukan oleh kementerian untuk mengenyam pendidikan lanjutan di Uniku.

"Sebanyak 203 orang peserta didik yang berasal dari 21 provinsi, mereka ditentukan oleh Kementerian yang diploting untuk melakukan pendidikan PPG di Uniku selama satu tahun ke depan," sebut Dikdik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: