Striker Asing Persib Bandung Minta Dinaturalisasi, Ini Syarat dari STY

Striker Asing Persib Bandung Minta Dinaturalisasi, Ini Syarat dari STY

David da Silva mengungkapkan keinginannya untuk dinaturalisasi dan bisa memperkuat Timnas Indonesia.-Tangkapan Layar Video-Youtube

BACA JUGA:Banyak Fitur yang Sama di Infinix Hot 50 5G vs TECNO POVA 6 Neo 5G, Simak!

"Ya saya pikir saya akan menetap di Indonesia, saya juga berharap bisa membela Timnas juga. Saya ingin pakai jersey timnas. Hai Shin Tae-yong saya di sini. Saya pikir timnas perlu banyak gol memerlukan seorang striker," ucap DDS dikutip Radar Kuningan dari akun Transfermarkt.

Dirangkum dari berbagai sumber, syarat warga negara asing (WNA) yang ingin menjadi warga negara Indonesia (WNI), harus menetap paling lama 5 tahun secara berturut-turut di tanah air.

Sementara jika dilihat dari lamanya tinggal DDS di Indonesia, belum genap 5 tahun jika dihitung sejak kembali ke tanah air dan memperkuat Persib Bandung pada tahun 2021.

Selain itu, menurut pelatih STY, pihaknya bakal melakukan naturalisasi kepada pemain yang memiliki garis keturunan dari Indonesia.

BACA JUGA:Sat Set! DPR Restui Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bela Timnas Indonesia

Hal tersebut menjadi syarat mutlak bagi pemain yang ingin beralih kewarganegaraan menjadi WNI.

Disamping memiliki darah keturunan Indonesia, pemain yang bersangkutan juga harus memiliki kualitas bagus dan bertanggung jawab.

Tiga kriteria tersebut, diungkapkan STY ketika ditanya mengenai syarat bagi pemain yang sedang dicari oleh pihak PSSI untuk kepentingan skuad Garuda.

"Untuk dinaturalisasi, pemain itu mesti berdarah Indonesia, memiliki teknik yang bagus, dan bertanggung jawab sebagai pemain tim nasional Indonesia," kata Shin Tae-yong.

BACA JUGA:4 HP Samsung Ini Sudah ada Pensilnya, Yuk Simak!

Saat ini, Timnas Indonesia memiliki 5 pemain untuk posisi striker. Mereka terdiri dari pemain abroad maupun yang berlaga di liga 1.

Kelima striker tersebut diantaranya, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka, dan Dimas Drajat.

Namun dalam beberapa pertandingan terakhir yang dijalani, jajaran striker yang dimiliki Timnas Indonesia saat ini, kurang tajam dalam hal finishing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: