SMK Pertiwi Kuningan Miliki Kelas Laboratorium IDV, Pertama di Indonesia

SMK Pertiwi Kuningan Miliki Kelas Laboratorium IDV, Pertama di Indonesia

PT Indo Mega Vision memberikan hibah satu set perangkat GEAR VLab dan Axioo EzylinX —satu server, empat host, enam belas client— kepada SMK Pertiwi di Kuningan.-Istimewa-Radar Kuningan

Presiden Direktur PT Indo Mega Vision, Sugiyanto Sutikno, mengatakan, GEAR VLab dan Axioo EzylinX adalah hasil riset bertahun tahun yang dilakukan bersama Intel Corporation. 

"Solusi ini diharapkan menjadi solusi terbaik untuk kebutuhan komputer di sekolah sekolah, terutama yang memiliki anggaran terbatas terutama di biaya listrik yang pasti akan terus naik tiap tahunnya," ujar Sugiyanto.

BACA JUGA:Keuntungan Rafael Struick Pilih Berkarir di Brisbane Roar, Ini Dia!

BACA JUGA:Anggota DPR RI Keluhkan Banyak Pemain Naturalisasi di Timnas Indonesia, Kebanggaan jadi Berkurang

Dengan teknologi virtualisasi dari Intel dan dukungan perangkat keras dari GEAR VLab dan Axioo EzylinX akan mendukung kegiatan belajar siswa karena telah dilengkapi dengan digital library, interactive learning, video pembelajaran hingga ujian dan soal untuk siswa. 

Sedangkan keuntungan untuk sekolah yang mengimplementasi, akan menghadirkan solusi yang tidak hanya meningkatkan efisiensi pendidikan, tetapi juga sekolah dapat menghemat biaya pengadaan dan operasional karena bisa memangkas konsumsi listrik hingga 60% sampai dengan 70%.

Vice President Business Development & Strategic Partnership PT Tera Data Indonusa, Tbk, Timmy Theopelus menambahkan, talenta digital harus dimulai dari tingkat sekolah.

"Kami meresmikan laboratorium karena kami melihat pengembangan talenta digital harus dimulai dari sekolah. Sumber daya manusia dan potensi ekonomi dari dunia digital di Indonesia masih sangat besar," jelas Timmy.

BACA JUGA:Mees Hilgers Peringatkan Timnas Indonesia Jelang Laga Kontra Bahrain dan China

Ditambahkan Timmy, sekolah-sekolah lain di Indonesia, diharapkan mengadposi teknologi yang sudah diterapkan di SMK Pertiwi Kuningan.

"Dengan kehadiran lab EzylinX kami berharap semua sekolah akan memperoleh akses kepada komputer yang canggih namun terjangkau namun hemat daya," harapnya.

Sebagai bagian dari komitmennya untuk mendukung transformasi pendidikan di Indonesia, PT Indo Mega Vision memberikan hibah satu set perangkat GEAR VLab dan Axioo EzylinX —satu server, empat host, enam belas client— kepada SMK Pertiwi di Kuningan.

Harapannya, siswa dan tenaga pengajar di sekolah tersebut dapat merasakan manfaat langsung dari teknologi IDV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: