Demi Timnas Indonesia, Kualifikasi Piala Asia U20 2025 Batal Digelar di Stadion GBK, Ini Alasannya!

Demi Timnas Indonesia, Kualifikasi Piala Asia U20 2025 Batal Digelar di Stadion GBK, Ini Alasannya!

Timnas Indonesia U20 bakal menjalani babak kualifikasi Piala Asia U20 2025 di Stadion Madya. Sebelumnya bakal menggunakan Stadion GBK kemudian gagal.-PSSI -

RADARKUNINGAN - Demi kepentingan Timnas Indonesia, PSSI batal menggunakan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) sebagai arena tempur Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2025.

Untuk gelaran Timnas Indonesia U20, PSSI harus mengalihkan ke stadion lain, karena Stadion GBK bakal dipersiapkan bagi senior.

Langkah tersebut terpaksa diambil setelah Pihak Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) mengirimkan surat bernomor B-55/PPKGBK/Dir.PPU/09/2024.

Dalam suratnya, pihak pengelola menerangkan rumput SUGBK harus dilakukan pemeliharaan.

BACA JUGA:Kepindahan Rafael Struick ke Brisbane Roar Hebohkan Australia

BACA JUGA:Peringkat FIFA Timnas Indonesia Naik, Ketua Umum PSSI Belum Puas, Ini Targatenya!

PPKGBK dan PSSI pun sepakat untuk menjadikan Stadion Madya, Senayan sebagai pengganti SUGBK. Jadwalnya tidak berubah, yakni pada 25-29 September 2024.

"Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami mohon dukungan PSSI agar pemeliharaan ini dapat berjalan dengan lancar dan agenda yang rencananya akan diselenggarakan di SUGBK pada periode waktu tersebut dapat dialihkan ke Stadion Madya Senayan," tulis surat dari PPKGBK kepada PSSI.

Pemeliharan ini, menurut PPKGBK, untuk menjaga kualitas rumput lapangan jelang dipakai Timnas senior bertempur.

Mengingat, SUGBK bakal digunakan sebagai kandang Timnas saat menjamu Jepang dang Arab Saudi pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, November 2024 mendatang.

BACA JUGA:Kebakaran di Kuningan, 1 Hari 2 Rumah Dilalap Api di Lokasi Berbeda

BACA JUGA:Pilihan Tempat Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga, Basah-basahan di Pemandian Air Panas Guci

"Kami sampaikan lapangan (FOP) Stadion Utama GBK akan dilakukan lanjutan tahapan pada pemeliharaan besar guna menyambut Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada bulan November 2024," masih tulisan dalam surat tersebut.

Timnas U-20 tergabung bersama Yaman, Maladewa dan Timor Leste di Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com